Serbia Unggulan Utama, Ini Hasil Drawing ATP Cup 2020

Senin, 16 September 2019 - 10:20 WIB
Serbia Unggulan Utama, Ini Hasil Drawing ATP Cup 2020
Serbia Unggulan Utama, Ini Hasil Drawing ATP Cup 2020
A A A
SYDNEY - Sebanyak 19 Negara lolos kualifikasi awal untuk mengikuti perang bintang tenis ATP Cup yang digelar 3-12 Januari 2020 di Australia. Dari hasil undian penentuan grup, ke-19 Negara peserta itu dibagi dalam enam grup dengan masing-masing diisi empat Negara.

Masih ada lima tempat tersisa yang akan diperebutkan sejumlah Negara untuk melengkapi 24 kontestan ATP Cup. Nantinya, Negara peserta ATP Cup akan bertanding di tiga kota tuan rumah — Brisbane, Perth dan Sydney.

Sejumlah mantan petenis top Australia hadir dalam drawing yang digelar Senin (16/9) pagi di Sydney Opera House. Mereka adalah Ken Rosewall, John Newcombe, Patrick Rafter, dan Lleyton Hewitt.

Unggulan utama Serbia, akan dipimpin petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic akan berlaga di Pat Rafter Arena di Brisbane. Unggulan kedua Spanyol bermain di Perth dengan dikomandoi petenis nomor 2dunia Rafael Nadal.

Unggulan ketiga Swiss akan diperkuat petenis nomor 3 dunia Roger Federer berkompetisi di Ken Rosewall Arena, Sydney. Swiss akan satu grup dengan Inggris yang diperkuat Andy Murray. Tuan rumah Australia akan satu grup dengan Jerman.

Pembagian Grup ATP Cup

Brisbane

Perth

Sydney

Grup A

Grup F

Grup B

Grup D

Grup C

Grup E

Serbia

Jerman

Spanyol

Rusia

Swiss

Austria

Prancis

Yunani

Jepang

Italia

Belgia

Kroasia

Afrika Selatan

Kanada

Georgia

AS

Inggris

Argentina

?

Australia

?

?

?

?



Petenis penghuni Top 10 dalam ATP Rangkings dan 27 pemain Top 30 dipastikan tampil membela Negaranya di event berhadiah total USD15 juta atau sekitar Rp209 miliar tersebut.

Lima Negara yang menyusul lolos ke ATP Cup akan ditentukan dari entri kedua 13 November, untuk ATP Cup 24 Negara berdasarkan rangking pemain tunggal nomor 1 mereka. Delapan Negara terbaik berhak tampil di Final 8 ATP Cup untuk memperebutkan juara. ATP Cup akan memainkan dua tunggal dan satu ganda.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3501 seconds (0.1#10.140)