Anthony Lengkapi 10 Wakil Indonesia di Babak Kedua China Open

Rabu, 18 September 2019 - 21:35 WIB
Anthony Lengkapi 10 Wakil Indonesia di Babak Kedua China Open
Anthony Lengkapi 10 Wakil Indonesia di Babak Kedua China Open
A A A
CHANGZHOU - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi pemain unggulan Indonesia terakhir yang merebut tiket ke babak kedua Turnamen BWF China Open 2019. Tiket babak kedua disabet Anthony setelah selamat dari hadangan pemain Jepang, Kenta Nishimoto.Anthony yang menjadi unggulan ketujuh melewati ujian pertama setelah memenangi rubber game atas Nishimoto dengan skor 21-14, 19-21, 21-13 pada laga terakhir lapangan 1 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (18/9) malam ini. Hasil ini membuat Anthony mengubah skor pertemuan dengan rivalnya tersebut menjadi 3-2.

Tidak mudah bagi Anthony menaklukkan Nishimoto yang bermain tidak kenal lelah. Anthony harus berjuang 1 jam 12 menit untuk merebut tiket babak kedua Turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Anthony mengikuti jejak dua tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito. Selanjutnya, Anthony menghadapi pemain India, Parupalli Kashyap. Di babak pertama, Parupalli menaklukkan Brice Leverdez dari Prancis dengan skor 21-12, 21-15.

Dengan kemenangan Anthony, Indonesia meloloskan 10 wakilnya ke babak kedua di turnamen berhadiah total USD1.000.000 tersebut. Selain Tommy dan Shesar, Indonesia meloloskan empat ganda putra, satu ganda putri, dan dua ganda campuran.

Empat ganda putra; Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Ganda putri diwakili Greysia Polii/Apriyanin Rahayu. Dua ganda campuran diwakili Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1773 seconds (0.1#10.140)