Harapan Pembalap Binaan AHRT untuk Plt Menpora

Minggu, 22 September 2019 - 22:01 WIB
Harapan Pembalap Binaan AHRT untuk Plt Menpora
Harapan Pembalap Binaan AHRT untuk Plt Menpora
A A A
SEPANG - Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya menyimpan harapan buat pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Hanif Dhakiri. Pasca menyelesaikan balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 Round 6 di kelas AP250, joki asal Luwu Utara, Sulawesi Selatan itu mengungkapkan agar Menpora bisa mempercepat proses pembangunan sirkuit.

Ahwin menekankan sejauh ini pemerintah terkesan kurang memberikan perhatian, terutama mengenai fasilitas dunia balap. Dikatakannya, saat ini Indonesia hanya memiliki Sirkuit Sentul dan itu dinilai masih banyak perbaikan.

Ini yang bakal menyulitkan proses regenerasi pembalap Indonesia di masa mendatang. Apalagi Indonesia pada 2021 bakal menjadi tuan rumah pagelaran MotoGP dan tentunya itu bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk pembalap Tanah Air unjuk kebolehan selama mengendarai kuda besi.

"Semoga Indonesia bisa lebih maju lagi olahraganya, khususnya di balap motornya. Percepat untuk pembangunan sirkuit. Sehingga pembalap muda kita tidak kalah dari pembalap lain, karena adanya fasilitas sirkuit itu," harap Awhin usai memenangkan balap kelas AP250 di Sirkuit Sepang, Minggu (22/9/2019).

"Karena selama ini kurang diberi perhatian. Ada sirkuit tapi kan cuma satu di sentul, harus banyak perbaikan, renovasi, aspalnya jg kurang bagus. Ini harus jadi perhatian pemerintah," imbuh Ahwin.

Sekadar informasi, Hanif Dhakiri ditunjuk sebagai Plt Menpora menggantikan Imam Nahrawi yang mundur akibat kasus hukum. Meskipun hanya menjabat sekira satu bulan, namun peran Plt Menpora sangat krusial. Sebab, ada beberapa event bergengsi yang harus dipersiapkan atlet Tanah Air.

Terdekat, SEA Games 2019 yang akan digelar 30 November-11 Desember di Filipina. Selain itu ada persiapan Olimpiade 2020 Tokyo dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4906 seconds (0.1#10.140)