Korea Open, Jojo Optimistis, Ketut/Tania Susul Hendra/Ahsan Mundur

Selasa, 24 September 2019 - 08:07 WIB
Korea Open, Jojo Optimistis, Ketut/Tania Susul Hendra/Ahsan Mundur
Korea Open, Jojo Optimistis, Ketut/Tania Susul Hendra/Ahsan Mundur
A A A
INCHEON - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menatap optimistis menjelang bertanding di babak pertama Turnamen BWF Korea Open 2019. Pemain peringkat enam dunia itu berharap bisa meraih prestasi lebih baik daripada musim lalu yang merangsek hingga semifinal.

’’Harapannya, pastinya ingin yang terbaik. Atau setidaknya bisa menyamai tahun lalu di semifinal, agar poin tidak berkurang. Tapi tetap harus fokus dari babak pertama. Pressure nggak ada,” kata Jonatan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selain Jojo, sektor tunggal putra diperkuat runner-up China Open Anthony Sinisuka Ginting, lalu Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto. Jojo pun berharap bisa mencapai prestasi lebih baik daripada di China Open. Di babak pertama, juara New Zealand Open itu akan menghadapi pemain Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

’’Karena kemarin di China Open kalah di babak awal, saya jadi punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan Korea Open. Walaupun porsi latihannya pasti berbeda dengan persiapan di Jakarta. Intensitas dan lainnya pasti berkurang sedikit. Tapi sebisa mungkin saya bisa terus menjaga dan meningkatkan fokusnya, strateginya lebih dimantapkan lagi. Tetap latihan maksimal. Walaupun kemarin kalah di babak awal saya tetap harus semangat, jangan terus dipikirkan dan lebih maksimal di Korea ini,” jelasnya.

Juara ganda putra China Open 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga dipastikan turun di Korea kali ini. Kevin/Marcus ditemani oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sedianya turun, akhirnya memutuskan mundur karena Ahsan mengalami cedera.

Mundur dari turnamen juga terpaksa dilakukan oleh pasangan ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah. Ketut/Tania mundur karena sakit yang dialami Ketut. Dengan demikian ganda putri Indonesia menyisakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki.

Sementara di tunggal putri, tiga wakil yang turun ialah Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung dan Lyanny Alessandra Mainaky. Kemudian Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan turun di sektor ganda campuran.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9246 seconds (0.1#10.140)