Hasil Korea Open 2022: Fikri/Bagas Menangi Perang Saudara

Kamis, 07 April 2022 - 13:58 WIB
loading...
Hasil Korea Open 2022: Fikri/Bagas Menangi Perang Saudara
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melaju ke perempat final Korea Open 2022. Hasil positif itu diketahui setelah memenangkan laga bertajuk perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan / Foto: Badmintonphoto
A A A
SUNCHEON - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melaju ke perempat final Korea Open 2022. Hasil positif itu diketahui setelah memenangkan laga bertajuk perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, melalui pertarungan sengit rubber game 15-21, 21-15, dan 21-12 di Palma Indoor Stadium, Kamis (7/4/2022) WIB.

Pada pertandingan ini, Fikri/Bagas sebenarnya banyak membuat kesalahan sendiri pada awal pertandingan. Hal itu membuat mereka tertinggal 3-7 dari Pramudya/Yeremia.

Terus menekan, Pramudya/Yeremia tak berhenti mendulang poin demi poin. Mereka pun unggul jauh pada interval game pertama dengan skor 11-5.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Lakiha Spicer, sang Penakluk Kebuasan Mike Tyson

Usai rehat, Fikri/Bagas mulai menemukan pola permainan mereka. Juara All England 2022 itu pun perlahan bangkit dan memangkas jarak menjadi 14-16. Akan tetapi, Pramudya/Yeremia tak membiarkan kompatriot mereka itu lewat begitu saja.

Mereka langsung mengambil inisiatif menyerang lagi sehingga mampu mengamankan gim pertama dengan skor 21-15. Berbeda dengan gim pertama, Fikri/Bagas tampil lebih apik pada awal game kedua.

BACA JUGA: Hasil Korea Open 2022: Lawan Cedera, The Daddies Tunggu Ganda Korea di Perempat Final

Fikri/Bagas mampu mengimbangi permainan cepat yang dilancarkan oleh Pramudya/Yeremia, yang membuat skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 6-6. Setelah itu, Pramudya/Yeremia sempat unggul 9-8 lebih dulu. Namun, Fikri/Bagas mampu membalikkan keadaan lagi dan memimpin 11-10 pada interval game kedua.

Usai jeda, Fikri/Bagas terus memegang kontrol permainan. Mereka membuat Pramudya/Yeremia tak berkutik melawan kombinasi pukulan drive dan smash yang mereka terapkan. Mereka pun terus menjauh dengan keunggulan 16-11.

Dominasi Fikri/Bagas pun tak terbendung lagi sesudah itu. Mereka berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-15 sekaligus membuat pertandingan dilanjutkan ke babak rubber game.



Kemudian, kembali terjadi pertarungan seru pada awal gim penentuan. Namun, Fikri/Bagas berhasil memimpin 11-5 pada interval game ketiga. Bermain dalam tempo cepat, Fikri/Bagas benar-benar membuat Pramudya/Yeremia kehabisan stamina dan tak mampu lagi memberikan perlawanan. Alhasil, mereka mengunci kemenangan pada gim penentuan dengan skor 21-12.

Dengan hasil tersebut, perjalanan pasangan ranking 22 dunia itu di turnamen Super500 tersebut terus berlanjut ke babak perempat final. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara perang saudara yang mempertemukan dua pasangan tim tuan rumah, Jin/Na Sung Seung dan Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)