Sukses Antar Pusarla Juara Dunia, Kim Ji Hyun Tinggalkan India

Rabu, 25 September 2019 - 11:02 WIB
Sukses Antar Pusarla Juara Dunia, Kim Ji Hyun Tinggalkan India
Sukses Antar Pusarla Juara Dunia, Kim Ji Hyun Tinggalkan India
A A A
NEW DELHI - Kim Ji Hyun menggegerkan dunia bulu tangkis India. Kim, sosok di balik sukses Pusarla V Sindhu menjadi juara dunia tunggal putri 2019, mengundurkan diri dari tim kepelatihan India.

Pengunduran diri Kim, tampaknya karena masalah pribadi, menjadi berita utama di India. Maklum, sosok Kim dipandang menjadi aktor utama sukses Pusarla menjadi juara dunia, setelah sebelumnya India hanya menjadi runner-up di dua kejuaraan dunia, Olimpiade Rio, Asian Games, dan Persemakmuran.

Pelatih Kepala Bulu Tangkis India, Pullela Gopichand mengkonfirmasi pengundurdan diri Kim kepada kantor berita India, PTI. ’’Itu benar, Kim mengundurkan diri karena kondisi suaminya kurang sehat. Dia menderita semacam stroker selama kejuaraan dunia. Jadi, dia bergegas kembali. Dia butuh waktu untuk merawatnya sekitar empat atau enam bulan hingga suaminya pulih,’’kata Gopichand.

Pengunduran diri Kim yang terkesan mendadak membuat Pusarla kecewa. Namun, dia bisa memahami alasan mundurnya Kim.’’Sangat disayangkan bahwa Kim pergi pada tahap ini. Aku berharap suaminya cepat pulih. Aku memiliki hubungan yang baik dengannya dan Aku tahu itu akan menjadi awal yang baru bagiku tetap itu merupakan bagian dari kehidupan olahragawan,’’ujar Pusarla.

Ayah Pusarla, P. V. Ramana bergerak cepat seiring mundurnya Kim dengan mencari bantuan dari rekan senegara Kim dan pelatih tunggal putra, Park Tae Sang. ’’Kim telah memberikan perhatian perorangan kepada Sindhu selama beberapa bulan terakhir. Sekarang dia telah pergi, Kami akan melihat ada seseorang untuk menggantikannya. Ada juga pelatih tunggal putra, Park Tae Sang, yang akan melatihnya sekarang,’’kata Ramana.

Kim menjalin kontrak sebagai pelatih tunggal putri India awal tahun ini. Dalam beberapa bulan setelah bergabung, dia membantu menciptakan sejarah, menjadikan Pusarla sebagai pemain pertama India yang meraih emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)
pixels