Korea Open, Lima Tiket Perempat Final Disabet Jago Indonesia

Kamis, 26 September 2019 - 13:23 WIB
Korea Open, Lima Tiket Perempat Final Disabet Jago Indonesia
Korea Open, Lima Tiket Perempat Final Disabet Jago Indonesia
A A A
INCHEON - Lima tiket perempat final direbut pemain Indonesia di Turnamen BWF Korea Open 2019. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Gregoria Mariska Tunjung, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Jonatan Christie melewati hadangan lawan-lawawnnya.

Unggulan pertama ganda putra, Marcus/Kevin hanya butuh 27 menit untuk menggasak ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kion dalam dua game 21-9, 22-20 di Incheon Airpot Skydome, Incheon City, Korea Selatan, Kamis (26/9). Hasil itu memperbesar dominasi Marcus/Kevin menjadi 6-1.

Selanjutnya, Minions akan bertemu ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final. Dengan catatan, Fajar/Rian mampu menaklukkan ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di babak kedua.

Dua ganda campuran Indonesia juga lolos dan bertemu ganda China di perempat final. Pasangan Rinov/Pitha harus bekerja keras ketika menang tiga game atas Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya. Setelah kalah di game pertama 20-22, Rinov/Pitha membalas dengan merebut dua game terakhir 21-16, 21-18. Selanjutnya, Rinov/Pitha akan menguji ganda He Ji Ting/Du Yue.

Kemenangan juga diraih Praveen/Melati yang merupakan unggulan ketujuh setelah memenangi Derbi Indonesia melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Praveen/Melati menang mudah 21-13, 21-14. Mereka akan bertemu musuh lawasnya, unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Tunggal putri, Gregoria juga melanjutkan petualangannya setelah menggasak Kim Ga Eun dari Korea Sleatan. Grego membutuhkan waktu 1 jam untuk melumat Kim dalam tiga game 22-20, 15-21, 22-20. Di babak perempat final, Grego bertemu mantan pemain nomor 1 asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

Tiket kelima direbut Jonatan yang melewati hadangan pemain Thailand, Khosit Phetpradab. Unggulan keempat itu melumat Phetpradab dua game langsung 21-8, 22-20. Jojo akan bertemu pemain Taiwan, Wang Tzu Wei.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6692 seconds (0.1#10.140)