Ganda Putra Ke Semifinal, Fajar/Rian Siap Ladeni Marcus/Kevin

Kamis, 26 September 2019 - 21:51 WIB
Ganda Putra Ke Semifinal, Fajar/Rian Siap Ladeni Marcus/Kevin
Ganda Putra Ke Semifinal, Fajar/Rian Siap Ladeni Marcus/Kevin
A A A
INCHEON - Indonesia memastikan satu tiket semifinal Turnamen BWF Korea Open 2019 setelah terjadi derbi Merah Putih di ganda putra. Unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bentrok di perempat final.

Duel Marcus/Kevin dengan Fajar/Rian menjadi pertemuan ketujuh. Minions lima kali memenangi pertemuan sebelumnya. Kemenangan terakhir Minions diraih di babak semifinal China Open dengan skor 21-8, 21-16.

Di pertemuan ketujuh besok, Fajar/Rian hanya fokus mengeluarkan kemampuan terbaik melawan Minions. ’’Lebih disiapin lagi staminanya. Terus juga tambah fokusnya dan jaga kondisinya buat besok. Yang terpenting jangan mau malah di lapangannya harus ditambah. Harapannya bisa memberikan permainan yang terbaik buat besok. Bisa keluar permainannya dan maksimal,” kata Rian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sebelumnya di babak dua, Fajar/Rian mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) dengan skor 21-18, 21-18. Di sisi lain Marcus/Kevin lolos setelah mengalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) 21-9, 20-22.

’’Alhamdulillah hari ini bisa menang, kuncinya kami main lebih fokus. Terus juga lebih disiapkan kalau lawan mereka pasti adu no lobnya. Mereka juga lumayan kuat defendnya. Jadi kami harus lebih sabar. Kami pernah lawan mereka jadi sudah ada gambaran buat pertandingan hari ini,” ungkap Rian.

Sayang, langkah kemenangan tak bisa diraih oleh Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Mereka kalah dari Mathias Boe/Mads Conrad Petersen (Denmark) dengan skor 22-20, 14-21, 10-21.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9548 seconds (0.1#10.140)