Jurus Edson Tavares Bawa Persija Keluar dari Krisis

Senin, 30 September 2019 - 21:01 WIB
Jurus Edson Tavares Bawa Persija Keluar dari Krisis
Jurus Edson Tavares Bawa Persija Keluar dari Krisis
A A A
JAKARTA - Penggawa Persija Jakarta menyambut positif kedatangan pelatih anyar Edson Tavares. Mantan juru taktik Yokohama FC itu resmi menangani Macan Kemayoran, Minggu (29/9/2019) dan diharapkan bisa membawa juara Liga 1 2018 itu kembali ke jalur kemenangan.

Tavares merupakan pelatih ketiga Persija di kompetisi Liga 1 2019. Sebelumnya Macan Kemayoran menggunakan servis Ivan Kolev dan Julio Banuelos yang keduanya dipecat lantaran gagal membawa klub ibukota itu bersaing di papan atas.

Persija tercecer di peringkat 14 dari 18 kontestan dengan 20 poin dari 19 pertandingan Liga 1 2019. Hanya memetik empat kemenangan, delapan imbang, dan tujuh kali tumbang.

Kehadiran Tavares diharapkan bisa memperbaki penampilan Macan Kemayoran di sisa laga musim ini. Tavares punya pengalaman segudang di kancah sepak bola Asia.

Pelatih berusia 63 tahun itu membawa Al Hilal juara liga Champion Asia 1991. Tavares juga membawa timnas Vietnam menjad runner-up Piala LG 2004 setelah dikalahkan Korea Selatan dengan skor 5-4 melalui drama adu penalti.

“Dia adalah pelatih dengan pengalaman dan catatan yang baik di sepak bola. Saya percaya dia bisa membawa Persija kembali ke jalur kemenangan,” ujar bek tengah Macan Kemayoran Alexandre 'Xandao' Luiz Reame dilansir laman resmi klub.

Tavares mengaku senang diberi kesempatan melatih Persija dan akan memberi segala kemampuan untuk mengeluarkan Persija dari krisis. “Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini,” tegas Tavares.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)