Lumat Hong Kong, Tim Junior Indonesia vs Thailand di Semifinal

Kamis, 03 Oktober 2019 - 16:46 WIB
Lumat Hong Kong, Tim Junior Indonesia vs Thailand di Semifinal
Lumat Hong Kong, Tim Junior Indonesia vs Thailand di Semifinal
A A A
KAZAN - Tim bulu tangkis Indonesia membuktikan keperkasaannya dengan memastikan lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu Junior 2019. Tiket semifinal diraih setelah Indonesia menyikat Hong Kong dengan skor 3-0 di perempat final di Kazan, Rusia.

Tunggal putra Christian Adinata menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah menaklukkan Jason Gunawan melalui duel sengit. Christian yang menjadi tunggal utama Indonesia memenangi rubber game dengan skor 21-14, 21-23, 21-10 di Kazan Gymnastic Center, Kamis (3/10) sore ini.

''Puji Tuhan senang banget karena partai saya kan penentuan. Tegang sih nggak ada karena tim sudah unggul 2-0, lawan lebih muda dari saya, jadi saya merasa kalau tidak boleh kalah dari dia,”kata Christian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Tanda-tanda kemenangan Indonesia dibuka oleh ganda putra Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang di partai pembuka bermain lambat panas. Juara dunia junior tersebut sempat tertinggal 16-21 di game pertama.

Namun, di game kedua, Leo/Indah menemukan kembali permainan aslinya dengan mengendalikan situasi untuk menang 21-13. Di set penentuan, Leo/Indah mampu menyumbangkan angka pembuka keunggulan Indonesia 1-0 setelah unggul 21-17.

Indonesia memperbesar kemenangan melalui tunggal putri yang menurunkan Putri Kusuma Wardani. Melawan Cheng Sing Yan Happy Serena, tunggal putri terbaik junior Indonesia itu menang dua game 21-7, 21-18.

Dengan kemenangan telak 3-0, menjadi modal bagi Indonesia untuk menghadapi Thailand di babak semifinal. Dalam perempat final lainnya, Thailand menundukkan wakil Eropa, Prancis juga dengan skor 3-0. Tim kuat lainnya, Jepang juga lolos ke semifinal setelah menaklukkan Korea Selatan 3-0. Jepang akan bertarung dengan China yang melumpuhkan Denmark dengan skor 3-0.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6925 seconds (0.1#10.140)