Tim Balap Honda Bidik Triple Crown

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 05:00 WIB
Tim Balap Honda Bidik Triple Crown
Tim Balap Honda Bidik Triple Crown
A A A
BURIRAM - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa timnya memiliki target untuk meraih triple crown di MotoGP 2019. Setelah gelar Juara Dunia telah berhasil mereka amankan lewat Marc Marquez, pabrikan asal Jepang itu kini membidik dua gelar lain yakni gelar dunia konstruktor dan tim.

Puig mengaku puas dengan pencapaian timnya di pengujung MotoGP 2019. Kendati begitu, ia juga berharap semua orang yang terlibat dalam timnya bisa tetap menjaga fokus untuk terus meraih hasil maksimal hingga akhir musim nanti.

"Hal positif dari pekan balap di Thailand sudah jelas: kami merebut gelar dunia. Semua orang yang terlibat dalam proyek ini sangat bahagia, karena kami kembali juara. Ini bukan saatnya membicarakan hal negatif, lebih baik membicarakan apa yang telah diraih Marc (Marquez) dan menikmatinya," ujar Puig dikutip laman resmi Honda.

"Perjuangan kami belum usai, kami masih akan berusaha untuk gelar dunia konstruktor dan tim. Kami meraih banyak poin untuk klasemen tim, tapi apa pun bisa terjadi. Kami terlihat lebih nyaman di klasemen konstruktor, tapi bukan berarti kami akan melamban. Kami berharap Jorge (Lorenzo) bisa membantu kami meraih kedua gelar lain ini," lanjut Puig.

Demi mewujudkan hal tersebut, Puig pun berharap para pembalapnya untuk terus memaksimalkan empat balapan terakhir musim ini. Meski gelar Juara Dunia sudah berhasil mereka amankan, Puig ingin para pembalapnya tetap menjaga fokus hingga akhir musim nanti.

"Strategi kami menang, menang, dan menang, karena masih ada 4 seri tersisa. Ini cara terbaik untuk berprogres dan tetap fokus. Marc dan Honda secara mental selalu coba meraih target ini. Jelas kami bisa menghadapi balapan lebih santai karena gelar sudah di tangan, tapi target kami tetap sama," tandasnya
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5568 seconds (0.1#10.140)