Pulisic Masih Bintang Timnas AS meski Jarang Dimainkan Chelsea

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 21:00 WIB
Pulisic Masih Bintang Timnas AS meski Jarang Dimainkan Chelsea
Pulisic Masih Bintang Timnas AS meski Jarang Dimainkan Chelsea
A A A
WASHINGTON - Christian Pulisic masih dipercaya menyandang ban kapten Timnas Amerika Serikat meski jarang dimainkan di Chelsea. Dia juga ikut menyumbang gol dalam kemenangan atas Kuba, 7-0.

Timnas Amerika Serikat (AS) menjamu Kuba di Audi Field, Washington, di ajang CONCACAF Nations League, Sabtu (12/10/2019). Dalam kemenangan besar itu, penyerang Schalke, Weston McKennie, mencetak hattrcik yang membuat AS menang 6-0 di babak pertama.

Selepas turun minum, Pulisic menegaskan keunggulan negaranya jadi 7-0 lewat sepakan penalti. Pemain Chelsea itu terlihat sangat percaya diri ketika menjadi algojo penalti. Skor 7-0 bertahan hingga akhir laga.

Usai pertandingan pelatih tim nasional AS Gregg Berhalter mengatakan bahwa Pulisic masih menjadi pemain penting di AS kendati jarang dimainkan Chelsea.

"Dia (Pulisic) adalah pemain yang kami percayai. Kami sabar. Kami tahu banyak hal perlu waktu. Kami tahu kadang-kadang beradaptasi dengan liga yang berbeda membutuhkan waktu juga." kata Berhalter ketika ditanya tentang Pulisic.

"Kami sabar dengan proses ini. Jika dia memiliki proses yang baik - yang kami percaya dia lakukan - kami pikir kualitasnya akan tercapai." lanjutnya. (Baca juga: Cetak 94 Gol, Ronaldo Kian Sulit Dikejar di Daftar Top Skor Eropa )

Pulisic memang jarang dimainkan di Chelsea. Bekas pemain Borussia Dortmund ini dikabarkan ingin hengkang pada bursa transfer musim dingin untuk mendapat menit bermain yang lebih.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6328 seconds (0.1#10.140)