Comeback Dramatis, Jojo dan Tommy Permalukan Jago Denmark

Rabu, 16 Oktober 2019 - 02:02 WIB
Comeback Dramatis, Jojo dan Tommy Permalukan Jago Denmark
Comeback Dramatis, Jojo dan Tommy Permalukan Jago Denmark
A A A
ODENSE - Dua tunggal putra Indonesia. Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie, bersusah payah melewati rintangan awal Turnamen BWF Denmark Open 2019. Tommy dan Jojo bertarung sengit dengan mempermalukan jagoan Denmark di babak pertama melalui rubber game.

Tommy menyusul ke babak kedua setelah menumpas andalan tuan rumah, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dalam tiga game 21-14, 15-21, 21-17 di lapangan 1 Odense Sportspark, Odense, Denmark, Selasa (15/10). Kemenangan sulit selama 58 menit itu memperbesar keunggulan Tommy atas Vittinghus menjadi 4-1.

Hasil gemilang ini diharapkan menjadi pendorong semangat Tommy untuk menghadapi pemain Prancis Brice Leverdez di babak kedua. Tommy harus waspada menghadapi Leverdez. Karena dialah yang secara mengejutkan menaklukkan Anthony Sinisuka Ginting melalui rubber game 16-21, 21-19, 22-20.

''Saya dari awal berusaha untuk main all out. Karena kan Vittinghus bukan pemain yang mudah dimatikan. Saya juga mengantisipasi serangan balik dari lawan. Di game pertama ternyata memang cukup berat. Kemudian di game kedua, fokus saya agak hilang. Ketika lawan berubah pola, saya kurang mengantisipasinya,” kata Tommy seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org

Kemenangan tiga game juga diperoleh Jonatan Christie ketika menyikat jago Denmark lainnya, Jan O Jorgensen. Setelah kalah di game pertama, Jojo membuat comeback cepat untuk memukul balik Jorgensen dengan skor 20-22, 21-12, 21-11.

Jojo membuktikan dirinya kembali bangkit setelah tampil labil di turnamen sebelumnya. Hasil yang diraih dalam pertarungan 1 jam 1 menit itu memperbesar rekor kemenangan Jojo atas Jorgensen menjadi 4-2.

Namun, Jojo tidak bisa berpuas diri setelah mengalahkan Jorgensen di depan pendukungnya. Pasalnya, juara New Zealand Open itu akan kembali bertemu pemain Denmark, Markus Geemke di babak kedua.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3581 seconds (0.1#10.140)