Rekam Jejak Marc-Andre ter Stegen di Sinobo Stadium

Kamis, 24 Oktober 2019 - 05:36 WIB
Rekam Jejak Marc-Andre ter Stegen di Sinobo Stadium
Rekam Jejak Marc-Andre ter Stegen di Sinobo Stadium
A A A
PRAHA - Marc-Andre ter Stegen memiliki andil besar saat mengantarkan Barcelona menang 2-1 atas Slavia Praha di Sinobo Stadium, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Pada pertandingan ketiga penyisihan Grup F Liga Champions musim ini, kiper asal Jerman itu melakukan tiga penyelamatan gemilang.

Barcelona sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Lionel Messi saat laga baru berjalan tiga menit. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua melalui aksi Jan Boril pada menit 50.

Selang tujuh menit kemudian, Barcelona mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah Peter Olayinka melakukan gol bunuh diri. Upaya Barcelona membawa pulang tiga poin dari markas Praha tak semudah yang dipikirkan sebelumnya.

Pasalnya, tuan rumah mampu memberikan perlawanan yang sengit sepanjang laga. Beruntung, Barcelona memiliki kiper tangguh seperti ter Stegen, sebab dia mampu melakukan tiga penyelamatan gemilang di pertandingan ini. (Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup E-H Liga Champions, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB )

Menurut statistik, ter Stegen telah melakukan 12 kali penyelamatan dari 13 tendangan tepat sasaran selama di Liga Champions musim ini (92,3%). "Ter Stegen telah menjadi pemain kunci kami dari tiga pertandingan Liga Champions sejauh ini," kata pelatih Barca, Ernesto Valverde pasca pertandingan dikutip dari Reuters.

Pujian juga datang dari Sergio Busquets. Gelandang bertahan Barcelona itu menyoroti pentingnya ter Stegen bagi Blaugrana.

"Ter Stegen adalah penyelamat bagi kami. Sangat sulit menjadi kiper Barca, tapi ia selalu bisa diandalkan," pungkas Busquets.

Kemenangan itu menempatkan Barcelona di puncak Grup F dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan yang telah dijalani. Sementara Slavia berada di juru kunci dengan raihan satu angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9155 seconds (0.1#10.140)