Guardiola Akui Manchester City Alami Periode Buruk

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:32 WIB
Guardiola Akui Manchester City Alami Periode Buruk
Guardiola Akui Manchester City Alami Periode Buruk
A A A
MANCHESTER - Manchester City sedang mengalami periode buruk jelang laga melawan Aston Villa di Etihad Stadium, Sabtu (26/10/2019) malam WIB. Ini berkaitan dengan masalah cedera yang menimpa skuat Pep Guardiola.

Guardiola mengaku prihatin tentang bagaimana City menangani krisis cedera dan kekhawatiran Oleksandr Zinchenko yang kemungkinan bakal absen selama enam minggu.

Zinchenko menjalani operasi lutut di Barcelona pada Jumat (25/10). Sementara gelandang Rodri juga kemungkinan akan absen untuk perjalanan penting bulan depan ke Liverpool setelah mengalami cedera hamstring.

"Ini bukan masalah besar bagi Oleks, tetapi dia akan keluar selama lima atau enam minggu. Mereka melakukan sesuatu untuk membersihkan lutut, itu bukan hal besar. Dia memiliki kontak dengan lutut dan merasakan sesuatu di tulang. Mereka memberitahuku bahwa setelah jeda internasional mungkin Rodri akan siap lagi," sesal Guardiola dikutip dari DailyMail.

Tidak kurang dari 11 bintang City mengalami cedera musim ini, dengan Leroy Sane dan Aymeric Laporte masih absen hingga 2020. "Ketika saya berpikir setelah jeda internasional, November hingga Februari, ya saya sedikit khawatir karena dalam beberapa posisi kami tidak memiliki pemain yang cukup," sambung Guardiola.

"Dalam pengertian ini, kami berada dalam periode yang buruk. Kita tidak bisa terus mengeluh, "oh sial apa" Dalam beberapa posisi tidak banyak tetapi kami memiliki pemain yang sangat bagus. Kita pergi bersama mereka," tambahnya.

Melihat skuat City mulai keropos apakah klub bakal belanja besar-besaran pada bursa transfer musim dingin (Januari)? Guardiola menjawab tidak. Menurutnya, kebutuhan tim tidak hanya enam bulan dan itu butuh waktu yang lama.

"Saya pikir kita tidak akan membeli. Klub tidak memperkenalkan kepada saya para pemain yang mereka pikir bisa membantu kami. Jadi tanpa itu tidak akan terjadi. Kebutuhan kami bukan hanya selama enam bulan, itu untuk waktu yang lama dan para pemain penting tidak akan dijual (pada Januari). Saya pikir kami akan bertahan sepanjang musim dengan semua pemain yang kami miliki saat ini," pungkas Guardiola.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8039 seconds (0.1#10.140)