Robert Alberts: Lebih Agresif, Persib Layak Menang

Senin, 28 Oktober 2019 - 23:58 WIB
Robert Alberts: Lebih Agresif, Persib Layak Menang
Robert Alberts: Lebih Agresif, Persib Layak Menang
A A A
GIANYAR - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts puas dengan penampilan pasukannya saat melumat Persija Jakarta 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (28/10/2019).

Meski pertandingan tidak mencapai kualitas terbaik, namun Alberts menilai Maung Bandung sangat layak meraih poin sempurna dalam duel klasik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Ini pertandingan yang pantas kami menangi. Terlihat juga dari statistik, meskipun pertandingan tidak mencapai kualitas terbaik,” ujar Robert dalam konferensi pers seusai laga seperti dilansir laman resmi klub.

Mantan pelatih PSM Makassar tersebut menilai pemain Persib menunjukkan semangat juang dan karakter yang diharapkan, terutama pada babak kedua. (Baca Juga: Dilumat Persib, Persija Dibayangi Degradasi).

Maung Bandung memastikan tiga poin pada babak kedua melalui gol Frets Butuan pada menit ke-52 dan striker asal Chad Ezechiel N’douassel menit ke-59. Persib nyaris menambah keunggulan, namun eksekusi penalti Ezechiel melambung di atas mistar.
Hasil itu membuat Persib menempati posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan 31 poin dari 24 laga. Sedangkan Persija di peringkat 14 dengan 24 poin (hanya unggul 2 angka dari penghuni dasar klasemen, Semen Padang FC)

“Persib bermain lebih agresif dan berenergi, terutama dalam 30 menit jelang akhir pertandingan. Itu pertanda bagus karena bisa tampil sekuat melawan tim yang punya kualitas serangan seperti Persija,” ujarnya.

Alberts mempersembahkan kemenangan timnya untuk Bobotoh (fans Persib) yang banyak memberi dukungan pasukannya. “Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk Bobotoh sejati yang sudah hadir di sini (Bali). Begitu juga untuk Bobotoh yang mendoakan tim dari kejauhan,” pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0258 seconds (0.1#10.140)