Andritany Gagalkan Penalti, Persija Tuntaskan Dendam atas TIRA Persikabo

Minggu, 03 November 2019 - 17:57 WIB
Andritany Gagalkan Penalti, Persija Tuntaskan Dendam atas TIRA Persikabo
Andritany Gagalkan Penalti, Persija Tuntaskan Dendam atas TIRA Persikabo
A A A
BEKASI - Persija Jakarta memetik kemenangan saat menjamu TIRA Persikabo pada pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/11/2019). Macan Kemayoran unggul dua gol tanpa balas, sekaligus menuntaskan dendam kekalahan pada putaran pertama saat ditekuk 3-5 di Stadion Pakansari, Juli lalu.

Pasukan Edson Tavares harus menunggu hingga babak kedua untuk menjebol gawnag TIRA Persikabo. Pada babak pertama, kedua tim tak mampu membuat gol meski sejumlah peluang tercipta seperti sepakan striker Persija Marko Simic yang masih dapat diamankan kiper TIRA Persikabo pada menit ke-24.

Sundulan Xandao memecah kebuntuan Macan Kemayoran di babak kedua, tepatnya menit ke-52. Bermula sepak pojok, Xandao mendapat umpan lambung dan menyambar dengan kepalanya dan mengarahkan bola ke kanan gawang TIRA Persikabo yang dikawal Angga Saputra.

Angga sempat menjangkau bola, namun gagal menghalau keluar dan bola bergulir ke dalam. Marko Simic menggandakan keunggulan Persija pada menit ke-72 hasil kerja sama dengan Heri Susanto.

TIRA Persikabo berpeluang mengecilkan kekalahan saat mendapat hadaih penalti di menit ke-83, akibat handball pemain Persija di kotak terlarang. Namun, Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva yang menjadi algojo, gagal mengonversinya menjadi gol.

Mengambil langkah dan sempat melakukan gerakan seperti berlari di depan bola, Ciro melepaskan tembakan ke kanan gawang yang dapat dibaca kiper Andritany Ardhiyasa. Dengan sigap Andritany menepis bola tersebut. Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir babak kedua, dan Persija memastikan kemenangan 2-0.
Meski mendapat tiga poin, posisi Persija belum aman di papan klasemen sementara Liga 1 2019. Macan Kemayoran tercecer di peringkat 14 dengan 27 poin dari 24 pertandingan, hasil enam kali menang, sembilan imbang, dan sembilan kali tumbang.
Ismed Sofyan dkk hanya unggul tiga angka dari penghuni terakhir zona degradasi Persela Lamongan, dan empat angka dari penghuni dasar klasemen Persepar Kalteng Putra dan Semen Padang FC yang masing-masing meraup 23 angka. Sedangkan TIRA Persikbao di undakan ketujuuh dengan 37 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0163 seconds (0.1#10.140)