alexametrics

Bayern Muenchen Cari Pelatih Baru, Lima Kandidat Mencuat

loading...
A+ A-
MUENCHEN - Bayern Muenchen segera mencari pelatih baru setelah dipecatnya Niko Kovac. Sejumlah nakhoda terkenal dan berpengalaman mulai dikaitkan dengan FC Hollywood. Sedikitnya sudah beredar lima kandidat.

Setelah Kovac tidak lagi bertugas, tampuk kekuasaan untuk sementara diambil alih Hans Flick yang sebelumnya menjadi asisten pelatih. Dia langsung dihadang dua partai berat, yakni lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions kontra Olympiakos Piraeus, Kamis (7/11).

Setelah itu, Bayern akan meramaikan Der Klasikker versus Borussia Dortmund, Minggu (10/11). Apapun caranya, Flick harus berusaha memenangi dua pertandingan itu sambil menunggu diangkatnya pelatih baru.



Maklum, Bayern kemungkinan tidak akan menggunakan cara terdahulu untuk mengisi kekosongan. Ketika dulu memecat Carlo Ancelotti pada 28 September 2017, klub Bavaria itu bisa dengan cepat mencari pengganti karena ada Jupp Heynckes yang siap bertugas kapan saja.

Sekarang, kakek berusia 74 tahun itu sudah pensiun. Itu membuat dewan direksi harus benar-benar mencari pelatih baru. Kabar baiknya, sudah ada berapa kandidat yang dianggap layak mengasuh Robert Lewandowski dkk.

Calon pertama yang mengemuka adalah Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu bisa direkrut Bayern lantaran belum memiliki klub setelah dipecat Manchester United (MU). Dengan nama besar dan prestasi mentereng, The Special One dinilai pantas untuk bertugas di Allianz Arena.

Berikutnya adalah Ralf Rangnick. Namanya tidak asing lagi di Jerman. Dia pernah menjadi pelatih RB Leipzig. Musim lalu dia bisa membawa armadanya menempati posisi tiga klasemen akhir Bundesliga dan juga ke final DFB Pokal.

Kemudian ada Massimiliano Allegri. Sama seperti Mourinho, pelatih asal Italia itu masih menganggur setelah berpisah dengan Juventus. Dia dipecat La Vecchia Signora lantaran terus gagal menjuarai Liga Champions.

Meski demikian, Allegri tetap dianggap pelatih hebat. Soalnya, dia telah meraih total 11 gelar bersama Si Nyonya Tua, termasuk lima Scudetto secara beruntun. Lalu, ada Erik ten Hag yang sebelumnya sukses menyabet trofi Eredivisie, KNVB Cup dan Johan Cruyff Shield bersama Ajax Amsterdam.

Kandidat terakhir adalah Arsene Wenger yang pernah menukangi Arsenal selama 22 tahun sebelum berpisah pada 13 Mei 2018. Meski sudah berumur 70 tahun, sang Profersor dinilai masih pantas berada disisi lapangan karena memiliki pengalaman sangat tinggi.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top