Jadwal Fuzhou China Open, Marcus/Kevin Waspada Kejutan Duo India

Sabtu, 09 November 2019 - 07:31 WIB
Jadwal Fuzhou China Open, Marcus/Kevin Waspada Kejutan Duo India
Jadwal Fuzhou China Open, Marcus/Kevin Waspada Kejutan Duo India
A A A
FUZHOU - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi harapan Indonesia meraih juara di Turnamen BWF Fuzhou China Open. Juara bertahan ganda putra itu kembali bentrok dengan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Hari ini, Minions yang diunggulkan di posisi pertama akan meladeni Satwiksairaj/Shetty di semifinal. Pertemuan kedelapan Marcus/Kevin dengan Satwiksairaj/Shetty akan dimainkan di laga 5 lapangan 1 Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, sore nanti. ’’Lawan di semifinal bagus, kami harus lebih siap banget dan semakin fokus di lapangan,’’kata Marcus.

Secara head to head, ganda peringkat satu dunia itu unggul 7-0. Tahun ini, Minions dua kali mengalahkan ganda muda India itu. Saat bentrok di babak kedua Indonesia Open, Minions unggul dua game langsung 21-15, 21-14. Duet Marcus/Kevin kembali melibas Satwiksairaj/Shetty saat berduel di final French Open juga dengan straight game 21-18, 21-16.

Kendati unggul head to head 7-0 belum jaminan Minions akan mudah mengalahkan duo India tersebut hari ini. Pasalnya, Satwiksairaj/Shetty terus menunjukkan permainan meningkat. Apalagi, dalam perjalanan ke semifinal, Satwiksairaj/Shetty mampu menumpas dua ganda putra kuat dunia.

Di babak kedua, Satwiksairaj/Shetty menundukkan juara Asia asal Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo yang menjadi unggulan keenam dengan skor 21-18, 21-23, 21-11. Kemenangan itu berlanjut saat emreka menyikat juara dunia 2018, Li Jun Hui/Liu Cheng yang menjadi unggulan ketiga di hadapan publik China dengan skor 21-19, 21-15.

Duet Marcus/Kevin menjadi harapan Indonesia membawa gelar juara Fuzhou China Open setelah tiga wakil lainnya terhenti di perempat final. Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah dari ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 13-21, 20-22. Di ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui keunggulan ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 15-21, 18-21. Kekalahan juga dialami Jonatan Christie setelah kalah dua game 16-21, 11-21 dari pemain Denmark, Anders Antonsen.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)