Semifinal Piala Super Spanyol Digelar di Timur Tengah

Selasa, 12 November 2019 - 12:00 WIB
Semifinal Piala Super Spanyol Digelar di Timur Tengah
Semifinal Piala Super Spanyol Digelar di Timur Tengah
A A A
MADRID - Turnamen Piala Super Spanyol akan dimainkan di Arab Saudi selama tiga musim, yakni 2020, 2021 dan 2022. Asosiasi Sepak Bola Spanyol (REFF) menyampaikan akan menyelenggarakan pertandingan pada Januari tahun depan.

REFF beralasan dengan format baru yang berisikan finalis Copa del Rey dan dua besar Liga Spanyol, RFEF mengubah kompetisi ke musim dingin Spanyol agar meringankan kalender pertandingan, ketimbang dimainkan di awal musim.

Keempat tim yang bakal tampil adalah Barcelona (juara Liga Spanyol), Valencia (juara Copa del Rey). Sementara Atletico dan Real Madrid, yang menempati posisi kedua dan ketiga dalam kejuaraan domestik masing-masing.

Dalam hasil undian yang berlangsung di Ciudad de Futbol de Las Rozas, Senin (11/11) sore waktu setempat, memastikan Barcelona akan bertemu dengan Atletico Madrid. Sedangkan Real Madrid berjumpa dengan Valencia.

Seperti dikutip dari AS Sport, Selasa (12/11), pertandingan semifinal bakal berlangsung pada 8-9 Januari. Sementara final dijadwalkan bakal berlangsung pada 12 Januari. Seluruh pertandingan rencananya bakal digelar di Stadion King Abdullah Sports City berkapasitas 62.000 penonton.

Sekadar informasi, pemenang pada turnamen ini akan mengantongi 2 juta euro. Sementara untuk posisi runner up akan menerima 1,4 juta euro. Sedangkan masing-masing semifinal akan meraup 800.000 euro.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7703 seconds (0.1#10.140)