Mantan Atlet Tenis Meriahkan Kejurnas Tenis Veteran 2019

Rabu, 20 November 2019 - 11:59 WIB
Mantan Atlet Tenis Meriahkan Kejurnas Tenis Veteran 2019
Mantan Atlet Tenis Meriahkan Kejurnas Tenis Veteran 2019
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti) bekerja sama dengan Baveti Provinsi Bali akan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Veteran VII 2019. Kejurnas tersebut dilaksanakan di Denpasar, Bali, 29 November - 1 December nanti.

Ketua Umum PP Baveti, Theo L Sambuaga, mengatakan kejurnas ini bertemakan "Tenis Yes, Indonesia Maju". Tema ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mengenal lebih jauh tentang olahraga, khususnya tenis dan menjadikan sebagai sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan maju.

"Kita ingin menjalin dan meneruskan tali silaturahmi antar sesama penggiat olah raga, khususnya para penggemar dan atlet veteran tenis lapangan. Oleh karena itu, diperlukan suatu sarana dan kegiatan bersama untuk hal tersebut," kata Theo dalam keterangan persnya, Rabu (20/11/2019).

Intinya melalui Kejurnas Tenis Veterran VII ini, Baveti ingin menjalin persahabatan dan memberi ruang bagi para mantan atlet nasional maupun pecinta tenis lapangan untuk berkompetisi. Pertandingan diikuti oleh para mantan atlet dan penggemar tenis di seluruh Indonesia serta manca negara.

"Kejuaraan ini juga bagian dari memperingati Hari Pahlawan 10 November dan bertepatan juga dengan Hari Puputan Margarana 20 November. Selain itu, Bali menjadi tujuan utama destinasi pariwisata, sehingga menjadi daya tarik peserta Kejurnas Tenis Veteran VII," tambah Ketua Panitia Pelaksana, Johnny Lontoh.

Total hadiah Kejurnas Veteran VII ini sebesar Rp75 juta atau 7,5 juta per kelompok umur dan piagam penghargaan. Adapun kelompok yang akan dipertandingkan yaitu ganda putra: 40 tahun+, 45 tahun+, 50 tahun+, 55 tahun+, 60 tahun+, 65 tahun+, dan 70 tahun+. Kemudian ganda putri: 40 tahun+, 50 tahun+, dan 60 tahun+.

Kejurnas Veteran VII bakal diikuti 150 peserta (pasangan). Peserta yang sudah resmi mendaftar ada yang dari Jakarta, Bali, Makassar, Magelang, bahkan dari Papua dan beberapa kota lainnya. Bali merasa terhormat dan berharap Kejurnas Tenis Veteran VII berjalan sukses dan lancar.

Mantan atlet-atlet tenis yang sudah resmi mendaftar antara lain Samudra Sangitan, Hadiman, Edi Kusdaryanto, Bonit Wiryawan, Sulistyo Wibowo, Yustedjo Tarik, dan is Luciana Lolong Nahor. Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito juga akan ikut kejurnas ini. Direncanakan, pembukaan Kejurnas Tenis Veteran VII ini digelar di Lapangan Tenis KONI Bali oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak Zainudin Amali.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4536 seconds (0.1#10.140)