Tampil Buruk Saat PSG Kalahkan Lille, Neymar Dibela Tuchel

Sabtu, 23 November 2019 - 11:10 WIB
Tampil Buruk Saat PSG Kalahkan Lille, Neymar Dibela Tuchel
Tampil Buruk Saat PSG Kalahkan Lille, Neymar Dibela Tuchel
A A A
PARIS - Kemenangan 2-0 yang diraih Paris Saint Germain (PSG) saat menjamu Lille pada lanjutan Ligue 1 ternyata menyisakan hal tidak mengenakan bagi Neymar. Penyerang asal Brasil itu mendapat kritikan karena menampilkan performa cukup buruk.

Neymar masuk starting line-up PSG waktu meladeni Lille di Parc des Princes, Sabtu (23/19). Itu menjadi laga pertamanya setelah absen enam pekan akibat cedera hamstring. Namun, permainannya dianggap belum memuaskan.

Mantan pemain Barcelona itu secara tidak langsung memang ikut terlibat dalam terciptanya gol kedua tuan rumah yang dicetak Angel Di Maria pada menit ke-31. Sementara gol pembuka PSG dihasilkan Mauro Icardi setelah memanfaatkan umpan Idrissa Gueye di menit ke-17.

Tapi, selebihnya Neymar tidak bisa berbuat banyak. Bintang berusia 27 tahun itu akhirnya digantikan Kylian Mbappe pada menit ke-65. Menurut statsitik, dia belum pernah melakukan tembakan ke gawang selama di lapangan.

Lebih parah, Neymar juga tidak melakukan passing penting dengan akurasi hanya 63,9 persen. Ini dianggap sebagai penampilan terburuknya pada musim ini. Soalnya, sebelum mengalami cedera, dia mampu menyumbang empat gol dari lima laga di Ligue 1.

Ini berarti Neymar sudah dua kali gagal merobek gawang lawan di kompetisi domestik. Namanya juga juga tidak tercantum di papan skor saat PSG dipermalukan Reims 0-2 pada 25 September lalu.

Meski demikian, itu tidak membuat pelatih PSG Thomas Tuchel khawatir. Sebab, sejak awal dia tidak berharap Neymar bakal langsung tampil bagus setelah lama menepi. “Saya tidak khawatir dengan performa buruknya. Saya tidak tahu apakah ini hal normal,” ucapnya dilansir skysport.

Tuchel memaklumi mengapa Neymar bisa tampil buruk. Menurutnya itu karena bekas anggota Santos tersebut belum dalam kondisi terbaiknya. Artinya, masih perlu sedikit waktu lagi agar dia bisa kembali bersinar.

“Saya tidak mengharap banyak darinya karena dia sudah menepi selama enam pekan. Itu waktu cukup lama bagi pemain sepertinya, yang perlu terus bertanding agar tetap tajam. Akurasinya serta timingnya memang kurang. Tapi, hanya itu. Dia baru bermain beberapa menit,” tandas Tuchel.

Meski bermain buruk saat jumpa Lille, Tuchel yakin Neymar akan kembali menampilkan permainan terbaiknya saat PSG melawan Real Madrid, Rabu (27/11) di Liga Champions. Penguasa Prancis itu bakal mengunjungi Santiago Bernabeu untuk melakoni lanjutan penyisihan Grup A.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)