Raih Perak, Lisa Setiawati Sudah Persembahkan yang Terbaik

Minggu, 01 Desember 2019 - 23:20 WIB
Raih Perak, Lisa Setiawati Sudah Persembahkan yang Terbaik
Raih Perak, Lisa Setiawati Sudah Persembahkan yang Terbaik
A A A
MANILA - Meski telah berjuang sekuat tenaga, Lifter Lisa Setiawati harus puas dengan perolehan medali perak di kelas 45 Kg putri cabang olahraga angkat besi di SEA Games XXX/2019, Minggu (1/12/2019) di Ninoy Aquino Stadium.

Namun, PB PABBSI menyebut lifter Indonesia Lisa Setiawati adalah seorang pejuang tangguh.

"Ia seorang pejuang tangguh. Ia bermain sangat baik di SEA Games 2019 ini. Namun, memang, lawannya dari Vietnam memang kuat," kata Ketua Bidang Organisasi PB PABBSI Sonny Kasiran di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu.

Lisa, lanjut Sonny, mampu memberikan perlawanan sengit kepada peraih medali emas Vuong Thi Huyen yang berasal Vietnam.

Ketika Vuong unggul empat kilogram di angkatan snatch, tim pelatih meminta Lisa untuk mengangkat beban clean and jerk seberat 96 kilogram, bobot yang belum pernah diangkat Lisa bahkan dalam latihan.

Sebelumnya, rekor terbaik Lisa dalam clean and jerk dibuat di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019 di Thailand, dengan angkatan 95 kilogram. Ketika itu, Lisa bahkan mendapatkan medali emas untuk clean and jerknya tersebut.

Ternyata, atlet berusia 30 tahun itu mampu mengangkat barbel dengan baik. Sebagai informasi, angkatan clean and jerk Vuong Thi Huyen cuma 95 kilogram.

Namun sayang, pada percobaan ketiga atau terakhir, Lisa yang menantang diri untuk menaklukkan 100 kilogram clean and jerk demi mendapatkan medali emas, gagal mengeksekusinya dengan sempurna. Sementara itu, lifter Surahmat Wijoyo yang tampil di kelas 55 Kg harus puas dengan medali perunggu. Emas di kelas ini diraih lifter Vietnam, Lai Ghia Thant, sedangkan perak direbut lifter tuan rumah Filipina, Ceniza John Fabuar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3782 seconds (0.1#10.140)