Tersingkir dari Liga Champions, Pelatih Ajax : Kami Belum Beruntung

Rabu, 11 Desember 2019 - 15:06 WIB
Tersingkir dari Liga Champions, Pelatih Ajax : Kami Belum Beruntung
Tersingkir dari Liga Champions, Pelatih Ajax : Kami Belum Beruntung
A A A
AMSTERDAM - Tersingkirnya Ajax Amstedam dari pentas Liga Champions menjadi kejutan besar. Namun pelatih Erik ten Hag mengatakan kalau nasib sial yang dialaminya itu lantaran belum beruntung.

Apa yang diperlihatkan Ajax musim ini memang berbanding terbalik dari tahun lalu. Musim lalu, Ajax yang diperkuat sejumlah pemain muda mampu melajut sampai babak semifinal.

Sialnya kemenangan yang jadi target guna meloloskan ke babak 16 Besar urung didapat. Valencia sukses menghentikan wakil Belanda itu di Johan Cruijff Arena, Rabu (11/12/2019) dinihari, lewat gol semata wayang yang dibuat Rodrigo Moreno di menit 24.

Sebenarnya Ajax punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya Hakim Ziyech menyia-nyiakan peluang tersebut. Du samping itu kiper Valencia Jaume Domenech juga bermain apik dengan dua kali melakukan penyelematan.

Dengan kekalahan ini Ajax tersisih. Mereka hanya berada di peringkat ketiga klasemen Grup H dengan raihan poin 10 dari enam pertandingan.

"Dalam sepak bola kamu tidak selalu mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Itulah cara saya merangkum pertandingan ini," kata Ten Hag dilansir Reuters.

"Media Spanyol menyebutnya 'keajaiban' bahwa Valencia lolos, saya pikir mereka benar. Keberuntungan tidak ada di pihak kami di babak penyisihan grup Liga Champions ini dan keberuntungan juga tidak ada di pihak kami malam ini," paparnya.

"Namun demikian, kami mendapat 10 poin dan memainkan sepak bola yang bagus. Kami juga melakukannya malam ini. Tetapi di panggung besar ini kami membuat satu kesalahan yang mengarah ke gawang."

"Setelah itu kami memang menciptakan beberapa peluang, tetapi kami tidak cukup efisien untuk menyelesaikannya. Sekarang kami ditinggalkan dengan tangan kosong. Kami memang mencapai tujuan pribadi kami, untuk bermain sepak bola Eropa pada tahun 2020 juga, tetapi kami ingin dan kami harus melakukan itu di Liga Champions," pungkas Ten Hag.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5766 seconds (0.1#10.140)
pixels