Resmi Besut Valencia, Gracia Mengaku Tak Sabar Sambut Tantangan Baru

Selasa, 28 Juli 2020 - 14:17 WIB
loading...
Resmi Besut Valencia, Gracia Mengaku Tak Sabar Sambut Tantangan Baru
Javi Gracia mengaku merasa gembira dan bangga setelah resmi diangkat menjadi pelatih Valencia. Dia menegaskan siap memenuhi ekspektasi pada musim depan. Foto: reuters
A A A
VALENCIA - Javi Gracia mengaku merasa gembira dan bangga setelah resmi diangkat menjadi pelatih Valencia. Dia menegaskan siap memenuhi ekspektasi dengan membantu Los Murcelagos menorehkan prestasi lebih baik pada musim depan, khususnya di La Liga .

(Baca Juga: Suka tak Suka, Zlatan Ibrahimovic Pemantik Kebangkitan Milan )

Gracia dipilih menggantikan Salvador Gonzalez alias Voro yang dipecat pada 19 Juli kemarin. Mantan gelandang bertahan Villarreal itu menyepakati kontrak dua musim. Itu berarti masa penganggurannya selama hampir 10 bulan setelah dipecat Watford pada 7 September 2019 telah berakhir.

“Saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari klub besar ini, di kota yang indah ini. Saya sudah ingin bekerja mulai sekarang. Semua orang saat ini sedang mengalami periode sulit (akibat pandemi virus Corona ), dimana kesehatan dan keamanan menjadi hal terpenting,” ucapnya.
“Tapi, logikanya, kami sebagai pelatih professional selalu memikirkan sepak bola dan ingin memberi kontribusi melalui pekerjaan ini agar orang-orang merasa lebih baik. Secara pribadi, saya sangat bangga bisa melatih klub seperti Valencia,” lanjut Gracia, disutus resmi Valencia.

Gracia mendapat tugas berat setelah belabuh di Mestalla. Nakhoda berusia 50 tahun itu diminta memperbaiki catatan Valencia yang sangat buruk pada musim 2019/2020, dimana finish di posisi sembilan dan tersingkir secara memalukan dari Liga Champions .

Gracia mengaku siap memenuhi tugas itu. Sebab, sejak awal dia sudah tidak sabar menyambut tantangan baru bersama Valencia. Dia berjanji akan membantu tim anyarnya itu merebut posisi setinggi mungkin di La Liga musim 2020/2021.

(Baca Juga: Conte Tantang Lukaku si Pesepak Bola yang Tidak Biasa )

“Saya bisa katakan tim ini punya skuad yang bagus. Tapi, kami juga harus berani dan agresif serta punya keseimbangan tim. Kami perlu bermain terbuka. Sukses yang sebenarnya baru bisa diraih melalui keseimbangan tim,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2091 seconds (0.1#10.140)