Pegolf Thailand Janewattananond Mulai Tebar Ancaman

Sabtu, 14 Desember 2019 - 19:27 WIB
Pegolf Thailand Janewattananond Mulai Tebar Ancaman
Pegolf Thailand Janewattananond Mulai Tebar Ancaman
A A A
JAKARTA - Atiwit ‘Jazz’ Janewattananond mulai mengancam pada putaran tiga di turnamen Golf BNI Indonesian Masters 2019. Buktinya, pegolf Thailand ini sukses mencatatkan hasil terbaik saat tampil di Royale Jakarta Golf Club, Sabtu (14/12).

Janewattananond berhasil mendapatkan 10 pukulan di bawah par 62 yang sekaligus membuatnya mengumpulkan total 16-under 200 pukulan. Capaian itu sekaligus membuatnya untuk sementara memimpin sendirian di leaderboard. Dia pun mengaku sangat senang dengan permainannya kali ini. Tapi, dia juga harus memperbaiki beberapa kelemahannya agar bisa bermain lebih baik lagi di putaran empat, Minggu (15/12).

“Senang dengan hasil ini. Tapi, sesungguhnya ini bukan permainan terbaik saya. Beberapa kali seharusnya saya bisa lebih baik, tapi tiba-tiba kehilangan konsentrasi,” kata Janewattananond. "Hasil di putaran tiga jadi modal positif. Selanjutnya saya perlu jaga pukulan agar tetap bagus,” sambungnya.

Sukses menaikan posisi dengan cukup signifikan, Janewattananond makin percaya dirinya bisa meraih hasil maksimal di turnamen berhadiah total USD 750 ribu (Rp 10,5 miliar). Namun, dia patut waspada. Pasalnya, rekan senegaranya, Gunn Charoenkul membuntutinya di posisi kedua setelah mencetak 4-under 68 pada putaran ketiga yang membuatnya total mengumpulkan 15-under 201.

“Jazz bintang muda dan tahun ini prestasinya juga bagus. Kita lihat nanti besok aja, apakah saya bisa mengatasinya,” kata Charoenkul.

Pertarungan dua pegolf Thailand ini bukan mustahil terjadi. Tapi, itu jika mereka bisa mengatasi konstestan lain seperti Keith Horne (Afrika Selatan) yang torehkan total 13-under 203. Bukan mustahil Alex Cejka (Jerman) 12-under 204.

Charoenkul dan Horne bahkan seperti saling intip. Mereka pernah main bareng pada 2016. Meski tak menghasilkan gelar, tapi baik Charoenkul maupun Horne menyebut sebagai lawan berat. Tapi, Horne mengaku harus bisa memperbaiki pukulan saat di putt. “Kondisi emosi di putt itu yang harus saya perbaiki dan meyakinkan diri sendiri bahwa saya bisa main bagus,” ujar Horne.

Sementara itu, pegolf Indonesia Danny Masrin tampil cukup baik di putaran ketiga ini. Dia menorehkan 4-under 68 dan kini total bukukan 9-under 207. Hasil itu disebut Danny sebagai modal bagus jelang putaran keempat. “Mungkin saya harus lebih agresif dan putting lebih bagus lagi,” ungkap Danny yang sementara menempati urutan 10 bersama 2 pegolf lain.

Begitu juga dengan pegolf Indonesia lainnya Joshua Andrew Wirawan yang total mencatat 7-under 209. Dia berada diurutan 19 bersama satu pegolf lain. Di putaran akhir, Joshua mempersiapkan diri untuk mengatur emosi agar tak terlalu agresif. Yang pasti, Joshua bertekad buat rebut peringkat 12 agar mendapat poin memperbaiki ranking dunia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)