Duel Pamungkas vs PSM Makassar: Persib Incar Posisi 5 Besar Liga 1

Minggu, 22 Desember 2019 - 11:41 WIB
Duel Pamungkas vs PSM Makassar: Persib Incar Posisi 5 Besar Liga 1
Duel Pamungkas vs PSM Makassar: Persib Incar Posisi 5 Besar Liga 1
A A A
BANDUNG - Persib Bandung bertekad mengamankan tiga angka saat menjamu PSM Makassar pada laga pamungkas (pekan ke-34) Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019). Maung Bandung berharap finis di peringkat 5 Liga 1 musim ini.

Saat ini Pasukan Robert Alberts di peringkat 7 dengan 48 poin. Dari 33 pertandingan yang dilakoni, Maung Bandung mengemas 12 kemenangan, 12 imbang, dan sembilan kali tumbang.

Persib tertinggal dua poin dari Madura United (peringkat 5) dan Pusamania Borneo (peringkat 6). Madura United akan dijamu Bali United, sedangkan Pusamani dijamu Persipura Jayapura. Jika Persib menang dan Madura United-Pusamania Borneo kalah, maka Maung Bandung finis di 5 besar.

“Kami ingin memberikan yang terbaik dan memenangkan laga kandang. Kami masih punya peluang bagus untuk bisa naik ke posisi kelima. Itu target kami, tapi betul, kami masih bergantung dengan hasil pertandingan tim lain,” kata Alberts dilansir laman resmi Persib.

“Ini laga terakhir tahun 2019 di kandang. Sayangnya, beberapa pemain kami terkena suspensi dan itu bukan bagian dari rencana. Tapi pemain lain dipastikan siap bertanding besok termasuk kapten Supardi,”

Maung Bandung tidak diperkuat Nick Kuipers dan Ardi Idrus yang mendapat akumulasi kartu kuning.

Sementara Pelatih Kepala PSM Makassar Darije Kalezic mengakui duel kontra Maung Bandung selalu menjadi pertandingan yang mengesankan, lantaran melibatkan gengsi dan harga diri.

“Ini adalah pertandingan terakhir kompetisi. Melawan Persib selalu menjadi pertandingan yang bagus, meski hasilnya tidak signifikan seperti memenangi trofi. Tapi, ini soal prestise dan kebanggaan bagi pemain,” ungkap KAlezic.

“Kami datang tanpa sejumlah pemain dan semua pemain asing kami tidak ada di sini. Tapi pemain yang ada akan memberikan 100% kemampuannya dan mudah-mudahan itu cukup untuk memberikan kami hasil yang baik.”
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)