Rebut Sepatu Emas, Simic: Tak Mudah Jaga Konsistensi

Senin, 23 Desember 2019 - 22:02 WIB
Rebut Sepatu Emas, Simic: Tak Mudah Jaga Konsistensi
Rebut Sepatu Emas, Simic: Tak Mudah Jaga Konsistensi
A A A
JAKARTA - Striker Pesija Jakarta Marko Simic sukses merebut gelar Top Skor Liga 1 2019. Penyerang asal Kroasia itu mengemas total 28 gol dalam semusim, menungguli bomber Madura United Beto Goncalves (18 gol) dan ujung tombak Persela Lamongan Alex Silva (17 gol).

Penampilan Simic musim ini luar biasa. Dia mencatat dua hat-trick dan satu quat-trick dalam pertandingan Liga 1 2019. Hattrick pertama dibuat saat Persija menyerah 3-5 dari PS TIRA Persikabo pada pekan kesembilan, dan lainnya dikemas saat Macan Kemayoran mengalahkan Madura United 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 13 Desember lalu, pada pekan ke-32.

Sedangkan quattrick Super Simic dicetak kala Persija menumpas Borneo FC 4-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 11 November. “Terima kasih kepada Tuhan karena memberi saya kesehatan yang baik selama musim yang panjang, dan tidak lupa kepada rekan-rekan saya yang membantu saya untuk bisa jadi top skor di musim ini,” ujar Simic dilansir laman resmi Persija.

Pemain bernomor 9 ini menegaskan, gelar Top skor ini sebagai bukti kerja kerasnya selama dua musim di Persija. Diakui, tidak mudah selalu konsisten dalam hal mencetak gol.

"Tentu saya sangat bangga karena tidak mudah tampil konsisten dan bermain di setiap pekan dalam dua musim," imbuhnya. "Selain itu, tekanan yang sangat tinggi untuk selalu mencetak gol setiap pertandingan.”

Musim lalu di Liga 1 2018, Simic mencetak 18 gol dan musim ini produktivitas meningkat menjadi 28 gol. “Saya berharap bisa mempertahankannya dan bermain lebih baik di musim yang akan datang. Terimakasih Persija dan Jakmania. Ini gelar saya persembahkankan untuk keluarga dan keponakan kecil saya.”

Daftar Penghargaan Liga 1 2019

Juara: Bali United
Pemain Terbaik: Renan Selva (Borneo FC)
Pelatih Terbaik: Stefano Cugurra (Bali United)
Pemain Muda Terbaik: Todd Rivaldo Ferre (Persipura)
Tim Fair Play: TIRA Persikabo
Gol Terbaik: David da Silva (Persebaya Surabaya)
Wasit Terbaik: Yudi Nurcahya (Jawa Barat)
Top Skor: Marko Simic (Persija Jakarta)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)
pixels