Arteta Jadi Pelatih, Masa Depan Granit Xhaka Aman di Arsenal

Kamis, 26 Desember 2019 - 10:35 WIB
Arteta Jadi Pelatih, Masa Depan Granit Xhaka Aman di Arsenal
Arteta Jadi Pelatih, Masa Depan Granit Xhaka Aman di Arsenal
A A A
LONDON - Hadirnya Mikel Arteta sebagai pelatih baru Arsenal menjadi sesuatu yang spesial buat Granit Xhaka. Pasalnya, masa depan pemain asal Swiss itu dipastikan aman.

Sebelumnya, Xhaka sempat galau setelah aksinya pada Oktober lalu saat Arsenal bertemu Crystal Palace. Ketika itu, Xhaka mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari penggemar Arsenal yang terus menyorakinya.

Puncaknya, saat Unai Emery menarik keluar dan menggantikan dengan pemain lain, Xhaka memperlihatkan gesture menutup telinga. Ia pun marah dengan Emery dan sejak saat itu Emery jarang memainkan Xhaka sebagai pemain inti.

Tapi kini kondisi telah berubah. Arteta yang menjadi juru taktik anyar Meriam London mengaku mengagumi gelandang yang digaet dari Borussia Muennchengladbach itu. Arteta pun seperti dikutip Mirror, Kamis (26/12/2019), mengatakan dirinya sempat ingin memboyong Xhaka ketika dipercaya sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City.

“Ketika saya pergi dari Arsenal ke City untuk mulai melatih pada 2016 dan kami mencari di posisi itu (gelandang). Xhaka adalah salah satu pemain dalam daftar saya," kata Arteta.

“Saya sangat menyukainya. Saya senang ketika Arsenal merekrutnya karena saya pikir dia akan menjadi pemain hebat. Dia telah melakukan beberapa hal yang sangat bagus dan sekarang dia terjebak dalam situasi yang sangat sulit untuk tumbuh."

“Tapi saya kagum dengan bagaimana hubungan ini mulai kembali. Saya pikir para penggemar sangat positif tentang dia, seperti dia juga," imbuh Arteta.

“Jelas sulit untuk mengubah sepenuhnya skenario dari tempat dia menjadi yang luar biasa. Tapi saya pikir kita berada di arah yang benar dengannya.”

Arteta mengkonfirmasi bahwa dia telah mengadakan pembicaraan dengan Xhaka. “Saya berbicara dengannya dan mengatakan kepadanya betapa saya menyukainya dan apa yang saya harapkan darinya. Betapa pentingnya dia bagi tim."

“Saya di sini untuk membantunya. Saya ingin dia merasa kita tepat di belakangnya. Bukan hanya saya sendiri tetapi seluruh orang di klub ini," tandas Arteta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5752 seconds (0.1#10.140)