Sabtu, PSSI Kenalkan Shin Tae-yong di Stadion Pakansari

Kamis, 26 Desember 2019 - 22:06 WIB
Sabtu, PSSI Kenalkan Shin Tae-yong di Stadion Pakansari
Sabtu, PSSI Kenalkan Shin Tae-yong di Stadion Pakansari
A A A
JAKARTA - PSSI akan memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai manajer dan pelatih tim nasional senior Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019). Ahli strategi asal Korea Selatan ini dipilih Komite Eksekutif PSSI dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari Departemen Teknik PSSI serta sejumlah pelatih.

"Shin sudah kita undang untuk finalisasi kontrak. Setelah itu, dia akan kami perkenalkan pada hari Sabtu (28/12) mendatang. Mudah-mudahan semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (26/12).

Ini lebih cepat dari jadwal yang direncanakan sebelumnya. Sebab, menurut laporan Korea donga, Shin akan diperkenalkan secara resmi seusai Kongres PSSI pada 25 Januari 2020 mendatang.

Alasan Iriawan mempercepat proses pengenalan Shin lantaran PSSI ingin membangun tim nasional yang solid dan berprestasi. Hal ini tentu saja tidak dilakukan secara instan, namun terukur dengan program kepelatihan yang disusun tim pelatih.

Shin Tae-yong merupakan pelatih yang pernah membawa tim Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Dia juga punya pengalaman membawa klub menjadi juara di Liga Champions Asia.

"Dengan visi, pengalaman dan kolaborasinya bersama pelatih lokal, apa yang kita harapkan untuk tim nasional bisa diwujudkan," imbuh Iriawan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)