Timnas Malaysia Siap Rekrut Pelatih Asal Korea Selatan, Ikuti Jejak Indonesia?

Minggu, 16 Januari 2022 - 11:02 WIB
loading...
Timnas Malaysia Siap Rekrut Pelatih Asal Korea Selatan, Ikuti Jejak Indonesia?
Tim nasional Malaysia akan menggunakan servis pelatih asal Korea Selatan/foto/affsuzukicup.com
A A A
KUALA LUMPUR - Malaysia segera melakukan suksesi pelatih tim nasional (timnas). Tiga nama juru taktik asal Korea Selatan muncul untuk menggantikan Tan Cheng Hoe dalam waktu dekat.

Harimau Malaya -julukan timnas Malaysia- sepertinya akan mengikuti jejak Indonesia dengan menggunakan servis pelatih asal Korea Selatan. Tiga calon pelatih itu adalah Park Jin-seop, Kim Hak-bum, dan Kim Byung-soo.



Rumor itu berembus usai jurnalis asal Malaysia, Zulhelmi Zainal, membocorkan nama ketiganya akan menjadi pertimbangan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

“Pelatih asal Korea Selatan akan menjadi pilihan FAM. Diketahui ketua Panwaslu Timnas Korsel, Kim Pan-Gon yang juga mantan pelatih Hong Kong mengusulkan Park Jin-Seop, Kim Hak-Bum dan Kim Byung-Soo sebagai calon pelatih Malaysia,” cuit Zulhelmi dalam akun twitter pribadinya (@ZulhelmiZainal1), dikutip pada Sabtu (15/1/2022).



Tentu, cuitan yang ditulis oleh Zulhelmi masih sebatas rumor saja, karena hingga saat ini FAM belum mengeluarkan pernyataan resmi soal calon pengganti Tan Cheng Hoe. Kendati demikian, Wakil Presiden FAM, Datuk Mohd Yussof Mahadi sudah mengeluarkan pernyataan akan mencari calon pelatih dalam waktu dekat.

Namun, Mohd Yussof mengatakan FAM akan terlebih dahulu menunggu laporan Badan Investigasi Independen Malaysia sebelum menunjuk pelatih baru. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kekurangan Timnas Malaysia dalam setahun terakhir.

“Jadi, kami menunggu tanggapan laporan post-mortem ini yang saya harapkan selesai minggu depan. Setelah itu, kami harus menentukan kandidat yang cocok,” tutur Mohd Yussor dilansir dari Bernama, Sabtu (15/1/2022).

Lebih lanjut, Mohd Yussof mengatakan sudah ada beberapa pelatih lokal asal Malaysia yang menunjukkan minat. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga untuk menunjuk pelatih asing, termasuk dari Korea Selatan.

“Memang saya dengar ada beberapa calon (pelatih) yang sudah melamar. Tapi, di saat yang sama juga ada daftar pelatih (yang belum melamar) yang masuk radar FAM,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)