Siasati ke Final, Valverde Boyong 6 Penggawa Barcelona B

Selasa, 07 Januari 2020 - 20:42 WIB
Siasati ke Final, Valverde...
Siasati ke Final, Valverde Boyong 6 Penggawa Barcelona B
A A A
JEDDAH - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde telah menunjuk skuat Barcelona yang akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) 2019/2020. Ada enam pemain dari tim Barcelona yang doboyong, rermasuk Riqui Puig.

Valverde membawa dua penjaga gawang dari Barcelona B; Inaki Pena dan Arnau Tenas, serta Carles Perez, Puig, Alex Collado, dan Ronald Araujo.

Sementara trio Barcelona yang cedera Marc-Andre ter Stegen, Ousmane Dembele, dan Arthur Melo akan tetap di Catalonia.

Valverde memang memiliki rencana untuk Piala Super Spanyol edisi ke-36 ini. Jika mereka mengalahkan Atletico Madrid pada semifinal di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1/2020) waktu lokal atau Jumat (10/1/2020) dini hari WIB, maka akan memainkan final pada hari Minggu (melawan pemenang antara Valencia vs Real Madrid). Dua pertandingan dalam 72 jam. Pelatih ingin membagikan menit bermain agar para pemain tidak kehabisan tenaga.

Arturo Vidal, Nelson Semedo dan Samuel Umtiti kemungkinan menghadapi Atletico. Junior Firpo memiliki lebih sedikit kesempatan untuk bermain tetapi mungkin mendapat peluang. Carlos Alena telah dipinjamkan ke Betis yang seharusnya menciptakan lebih banyak peluang bagi Puig.

Valverde dapat menggunakan formula mantan pelatih Barca Luis Enrique, rotasi melalui tim, tapi trisula Messi, Suarez dan Griezmann tetap ada.

Piala Super Spanyol tahun ini menggunakan format baru. Dari semula hanya memperemukan tim yang menjadi juara La Liga vs juara Copa Del Rey, kini diikuti empat tim yang berlangsung di Jeddah, 8-12 Januari 2020. (Baca Juga: Format Baru Piala Super Spanyol di Arab Saudi: Ini yang Layak Anda Ketahui).

Skuat Barcelona untuk Supercopa de Espana 2019/2020

Penjaga gawang: Neto, Inaki Pena, Arnau Tenas.
Belakang: Nelson Semedo, Gerard Pique, Jean-Clair Todibo, Clement Lenglet, Moussa Wague, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Junior Firpo.
Tengah: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Arturo Vidal, Alex Collado, Riqui Puig.
Depan: Luis Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Carles Perez, Ansu Fati.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)