alexametrics

Piala ATP

Spanyol vs Australia, Perang Dahsyat Pecah di Ken Rosewall Arena

loading...
Spanyol vs Australia, Perang Dahsyat Pecah di Ken Rosewall Arena
Spanyol vs Australia, Perang Dahsyat Pecah di Ken Rosewall Arena
A+ A-
SYDNEY - Spanyol kembali melawan musuh tangguh setelah memenangi perempat final yang mendebarkan atas Inggris di Sydney. Sore ini, Spanyol akan menantang tuan rumah Australia di Ken Rosewall Arena untuk berebut tempat di final Piala ATP.

Australia tidak hanya mengandalkan Nick Kyrgios dan Alex de Minaur dan sektor ganda untuk mengalahkan Spanyol. Aussie membutuhkan dukungan suportenya di Ken Rosewall Arena guna meredam eksplosivitas Rafael Nadal dan kawan-kawan.

"Jelas itu akan membutuhkan dukungan besar ... Kita harus menggunakan itu sebanyak mungkin untuk keuntungan kita," kata Kapten Australia, Lleyton Hewitt. "Tapi kita harus mengatur ulang dan mulai lagi. Kita akan fokus pada tim yang sama sekali berbeda,"ujarnya.



Dalam peran barunya sebagai kapten tim, Hewitt telah berhasil menyamai gaya bermainnya dengan pengambilan keputusan yang berani. Dalam kemenangan Australia 2-1 melawan Inggris, pemain berusia 38 tahun itu menggantikan tim ganda tak terkalahkannya, John Peers dan Chris Guccione, untuk bintang tunggal yang belum diuji, Alex de Minaur dan Nick Kyrgios.

Langkah berani Hewitt terbayar dengan keberhasilan De Minaur dan Kyrgios menyelamatkan empat match point untuk mengalahkan Jamie Murray dan Joe Salisbury 18-16 dalam Match Tie-break. De Minaur (2-1) dan Kyrgios (3-0) telah memberi Hewitt jalan untuk mengandalkan keduanya melawan Spanyol.

Spanyol tetap menjagokan Rafael Nadal dan Roberto Bautista Agut untuk merebut poin di tunggal. Kendati kalah saat melawan petenis Belgia, David Goffin, sosok Nadal masih menjadi gacoan Spanyol.

Nadal memimpin De Minaur 2-0 dalam seri ATP Head2Head mereka, yang termasuk kemenangan straight-set di Australia Terbuka tahun lalu. Namun pemain berusia 20 tahun itu telah memantapkan dirinya di ATP Tour sejak pertemuan itu, menambahkan dua gelar ATP Tour ke koleksinya dan mencapai pertandingan Next Gen ATP Finals yang kedua berturut-turut. Di tunggal kedua, Kyrgios akan menghadapi Bautista Agut yang tampil prima di Australia.

’’(De Minaur) akan menjadi tantangan besar juga,” kata Nadal. ’’Dia pemain yang hebat. Muda dengan banyak energi.’’

Jika pertandingan berlanjut di ganda yang menentukan, Hewitt sekali lagi akan diuji dalam membuat keputusan. Apakah dia akan memilih Peer dan Guccione atau mengandalkan De Minaur dan Kyrgios.

Spanyol akan sekali lagi mengandalkan Pablo Carreno Busta dan Nadal, dua orang yang meloloskan Tim Matador ke semifinal atas ganda Belgia, Sander Gille dan Joran Vliegen.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top