Pramusim Srikandi Cup 2020: Scorpio Jakarta dan Merpati Bali Menang

Minggu, 12 Januari 2020 - 19:49 WIB
Pramusim Srikandi Cup...
Pramusim Srikandi Cup 2020: Scorpio Jakarta dan Merpati Bali Menang
A A A
PEKANBARU - Scorpio Jakarta dan Merpati Bali menandai game perdana pramusim Srikandi Cup 2020 dengan hasil positif. Klub kebanggaan Ibu Kota menang usai mengalahkan Sahabat Semarang 53-45 di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Minggu (12/1).

Meski menang atas Sahabat, Budi Wardoyo pelatih Scorpio Jakarta memberikan catatan penting untuk timnya yang musim ini banyak diperkuat oleh pemain muda, seperti Virza Rozaku (Flying Wheel Makasar), Stella Fabiola (Tanago Jakarta).

"Pre season memang ajang kami untuk melihat persiapan Scorpio. Kami kurang pemain tinggi. Tapi musim ini kami ketambahan pemain baru baik dari junior kami maupun beberapa pemain yang pernah bermain di Srikandi musim lalu. Sahabat sebenarnya juga menyimpan dua andalan mereka lainnya. Untuk game selanjutnya melawan GMC Cirebon, saya akan mematangkan persiapan strategi dan menyiapkan pemain muda kami untuk cepat beradaptasi lewat kesempatan jam terbang yang akan mereka dapatkan di lapangan," tutur Budi Wardoyo.

Pada pertandingan ini Delaya Maria selaku kapten tim Scorpio menjadi topskor buat tim dengan torehan 17 angka, lima rebound, tiga assist dan dua steal. Sedangkan dari kubu Sahabat Semarang, pemain nomor punggung 5 Sofiana Widiastuti tercatat sebagai pendulang angka terbanyak dengan 12 poin, lima rebound dan masing-masing satu assist dan steal.
Pramusim Srikandi Cup 2020: Scorpio Jakarta dan Merpati Bali Menang

Di tempat yang sama, Merpati Bali juga menandai game perdana Pra Season dengan hasil yang cukup memuaskan. Berhadapan melawan Pekanbaru Allstars, juara bertahan Srikandi Cup musim lalu itu menang dengan 95-28.

Riska Madina menjadi topskor untuk tim tuan rumah. Bermain 23 menit ia mencetak delapan angka, lima rebound, dua assist.

Sedangkan kapten tim Merpati Bali, Putu Tiana Widiastari tampil memukau dengan mencetak 17 angka terbanyak.

Pasca pertandingan, pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi memuji performa lawannya. Menurutnya, Pekanbaru bisa menjadi cikal bakal seperti Flying Wheel Makasar yang didominasi oleh kekuatan pemain lokal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0650 seconds (0.1#10.140)