Usai Gelar Latihan Perdana, Shin Tae Minta Pemain Tingkatkan Stamina

Senin, 13 Januari 2020 - 21:44 WIB
Usai Gelar Latihan Perdana, Shin Tae Minta Pemain Tingkatkan Stamina
Usai Gelar Latihan Perdana, Shin Tae Minta Pemain Tingkatkan Stamina
A A A
CIKARANG - Pelatih Timnas Shin Tae-yong menggelar sesi latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pemain mengikuti latihan untuk seleksi tim nasional Indonesia U-19.

Latihan perdana ini disaksikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria serta Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Sebenarnya ada 59 pemain yang seharusnya mengikuti latihan perdana ini. Hanya saja, dua pemain belum bisa ikut bergabung yakni Jack Brown dan Braif Fatari. Sementara enam pemain lainnya tengah mengikuti program Garuda Select di Italia dan mereka adalah Rizky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fatur, Bagus Kaffa dan Andre Oktaviansyah.

Pada latihan perdana ini Shin Tae langsung menempa fisik dan kemampuan pemain dalam mengolah si kulit bundar. Baik pelatih dan pemain sama-sama menikmati latihan hari ini. Terutama pemain, mereka antusias dan sangat bersemangat.
Usai Gelar Latihan Perdana, Shin Tae Minta Pemain Tingkatkan Stamina

Hanya saja, beberapa catatan dari Shin Tae Yong mengenai pemain yang mengikuti latihan diungkapkannya usai kegiatan. "Saya melihat pemain yang ada saat ini, semangat mereka sangat tinggi dan antusias mengikuti latihan dari kami staf pelatih. Hanya saja, catatan saya adalah para pemain ini harus meningkatkan lagi staminanya, tadi saya lihat, tenaga mereka cepat sekali menurun," tutur Shin dikutip dari laman resmi PSSI.

Mengenai kriteria pemain seperti apa yang akan diseleksi, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku belum bisa mendapatkan gambaran. Menurutnya, ini baru latihan pertama dan ia belum bisa mengatakan lebih jauh tentang hal itu.

"Yang jelas, saya akan kembali melakukan pertemuan dengan coach Indra Sjafri dan coach Nova Arianto mengenai pemain yang ada saat ini. Tentu juga dengan staf pelatih lainnya. Saya puas dengan latihan hari ini," tuturnya.

Sementara itu, Menpora mengaku hadirnya ia dalam latihan perdana merupakan wujud komitmen pemerintah untuk bekerja sama dengan PSSI. "Saya datang ke sini untuk memastikan program yang disampaikan PSSI ke pemerintah. Setelah memutuskan pelatih kepala timnas di akhir 2019 dan itu tepat waktu. Saya hadir sebagai bukti komitmen pemerintah untuk bekerja sama dengan PSSI," kata Menpora Zainudin.

Kehadiran Zainudin Amali mendapat sambutan hangat dari Ketum PSSI. Dia mengaku terima kasih telah meluangkan waktu dan melihat perkembangan pemain yang hari ini mulai diperkenalkan dengan pelatih Shin.

"Besok akan bertahap ke latihan selanjutnya. Semoga pemain yang dilihat bisa mewakili Indonesia ke Piala Dunia U-20 2021 nanti. Terima kasih juga kepada U-20 Presiden yang telah mendukung semoga ini jadi peluang besar untuk ke depannya PSSI besar dan maju sesuai harapan bangsa," jelas Iwan Bule.

Proses seleksi akan berakhir pada Jumat (17/01). Nantinya pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Pemain yang dipanggil adalah pemain kelahiran 2001 dan 2002.

Dari 59 pemain yang dipanggil, 33 diantaranya merupakan pemain kompetisi Liga Elite Pro Academy (EPA) U18 tahun 2019. Elite Pro Academy sendiri merupakan wadah pembinaan kompetisi usia muda yang di pelopori oleh PSSI agar pemain usia muda mempunyai tempat untuk menyalurkan bakat mereka.

Pemain Seleksi Tim Nasional Indonesia U19:

1 ERNANDO ARI SUTARYADI

2 RISKY MUHAMMAD SUDIRMAN

3 AHLUDZ DZIKRI FIKRI

4 MUHAMAD DARMAWAN

5 MUHAMMAD ADI SATRIO

6 FATUR ALAMSYAH

7 MUHAMMAD FADHIL ADHITYA AKSAH

8 KOMANG TRI ARTA WIGUNA

9 RIZKY RIDHO RAMADHANI

10 ALFEANDRA DEWANGGA SANTOSA

11 LIBA VALENTINO

12 ALIF JAELANI

13 SANDI ARTA SAMOSIR

14 MOCHAMAD YUDHA FEBRIAN

15 MUHAMMAD SALMAN ALFARID

16 FADILLAH NUR RAHMAN

17 KOMANG TEGUH TRISNANDA

18 BAYU MUHAMAD FIQRI

19 BRYLIAN NEGIETHA DWIKI ALDAMA

20 DAVID MAULANA

21 BRAIF FATARI

22 AMANAR ABDILLAH

23 MUHAMMAD FAJAR FATUR RAHMAN

24 MOCHAMMAD SUPRIADI

25 SUTAN ARMANDO ONDRIANO ZICO

26 AMIRUDDIN BAGUS KAHFI ARRIZQI AlFIKRI

27 AMIRUDDIN BAGAS KAHFA ALFIKRI

28 KARTIKA VEDHYANTO PUTRA

29 RENDY JULIANSYAH

30 AHMAD RUSADI

31 SADDAM EMIRUDDIN GAFFAR

32 YADI MULYADI

33 SERDY EPHY FANO BOKY

34 THEO FILLO DA COSTA NUMBERI

35 VITO RENDY CANDRA ANANDA

36 MUHAMMAD REZA FAUZAN

37 KHAIRUL IMAM ZAKIRI

38 ANDRE OKTAVIANSYAH

39 BECKHAM PUTRA NUGRAHA

40 JACK BROWN

41 FERNANDO FIGO SAHETAPY

42 HARDERD SOKOY

43 MIFTAHUL HUSYEN

44 ANDI IRFAN

45 FIGO SAPTA FAHREZ

46 WITAN SULAEMAN

47 ARYA PUTRA GERRYAN SENYIUR

48 RIVALDO LESTALUHU

49 DEKA M TOHA

50 MAHMUD CAHYONO

51 RAFLY ARIYANTO

52 GALIH TRIANGGORO MAHMUD

53 MUHAMMAD KANU HELMIAWAN

54 HAMSA MEDARI LESTALUHU

55 RAKHA VALENSKY

56 PRATAMA ARHAN ALIF RIFAI

57 I KADEK DIMAS SATRIA ADIPUTRA

58 RACHMAT HIDAYAT

59 ANDRI FEBRIANSYAH
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4819 seconds (0.1#10.140)