Ketika Griezmann Butuh Pengakuan Barcelona

Jum'at, 31 Januari 2020 - 11:04 WIB
Ketika Griezmann Butuh Pengakuan Barcelona
Ketika Griezmann Butuh Pengakuan Barcelona
A A A
BARCELONA - Antoine Griezmann menegaskan Barcelona tak perlu terburu-buru mencari pengganti Luis Suarez. Menurutnya, ia bisa diandalkan di lini depan untuk bermitra dengan Lionel Messi.

Griezmann tampaknya ingin mencari pengakuan dari Barcelona. Sebab, sejak pindah dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin, ia kurang mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Valderde saat itu lebih mengandalkan duet Messi dan Suarez di lini depan. Tapi ketika penyerang asal Uruguay itu mengalami cedera, Barcelona seperti kehilangan jimatnya yang mengalami cedera.

Valverde pun jadi tumbal para pejabat klub setelah ada desakan dari penggemar terkait merosotnya penampilan Blaugrana. Quique Setien datang untuk membenahi dan pelatih baru Barcelona itu tidak punya pilihan untuk menurunkan Griezmann.

Tapi Griezmann mampu menjawab keraguan banyak pihak. Sudah empat gol dicetaknya dalam lima pertandingan terakhir Barcelona di semua kompetisi.

Satu gol tambahan dicetak Griezmann saat mengantarkan Barcelona lolos ke perempat final Copa del Rey usdai mengalahkan Leganes dengan skor 5-0 di Camp Nou, Jumat (31/1/2020) dini hari WIB. "Jika klub membutuhkan saya sebagai pemain nomor sembilan, saya di sini untuk membantu," singkat Griezmann pasca pertandingan.

"Jika saya di kiri atau di tengah, sempurna. Yang saya inginkan adalah membantu tim. Saya terbiasa bermain di dalam. Saya tahu ke mana harus pindah dan saya memiliki lebih banyak kebebasan, tetapi saya di klub ini untuk membantu."

Ini adalah kinerja yang paling empatik di bawah Quique Setien dan Griezmann membahas perubahan pelatihan. Dikatakannya, para pemain sedang mencoba memahami proses pelatihan dari Setien.

"Kami berusaha belajar cara bermain dari pelatih. Kami masih memiliki beberapa hal untuk diperbaiki, tetapi kami berada di jalur yang benar," pungkas Griezmann.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3814 seconds (0.1#10.140)