Ketagihan Juara, GMC Lepas Stempel Kuda Hitam di Srikandi Cup 2020

Jum'at, 31 Januari 2020 - 23:59 WIB
Ketagihan Juara, GMC Lepas Stempel Kuda Hitam di Srikandi Cup 2020
Ketagihan Juara, GMC Lepas Stempel Kuda Hitam di Srikandi Cup 2020
A A A
JAKARTA - Stempel kuda hitam mulai dilepaskan GMC Cirebon jelang bergulirnya Srikandi Cup 2020. Maklum, tim besutan Arif Gunarto itu meraih hasil yang memuaskan dengan merebut juara pada pramusim di Pekanbaru.

Gelar juara pramusim itulah yang membuat GMC Cirebon mulai melepaskan diri dari predikat kuda hitam. Apalagi Deniece Adriana Gunarto cs, kini ditangani langsung oleh Arif Gunarto.

Kendati menjadi yang terbaik di pramusim, Arif Gunarto meminta para pemainnya untuk tetap rendah hati, karena ujian sesungguhnya adalah saat liga berlangsung nanti. "Hasil pramusim kemarin hanya sebagai salah satu indikator bahwa pemain muda kami sudah siap mengarungi liga Srikandi yang nantinya banyak game dan melelahkan. Kami sudah melupakan gelar juara pra musim dan kini GMC bersiap lagi untuk memburu target selanjutnya," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Jumat (31/1).

Pada musim ini, kekuataan GMC terletak dari pola permainan mereka yang mengandalkan serangan fastbreak dan juga tembakan perimeter yang mematikan. Hal itu juga terinspirasi dengan corak permainan cepat ala Korea, apalagi Arif Gunarto juga banyak belajar dari para pelatih seniornya, salah satunya adalah Mr.Kim Dong Wan yang notabene pernah menanganinya saat ia menjadi pemain dan terlibat bersama di tim kepelatihan Timnas Asian Games 2018.

"Ada influence dari Mr. Kim untuk bermain dengan style cepat, efektif dan efisien. Pemilihan gaya bermain GMC juga karena memanfaatkan kelebihan para pemain "small' kami serta tidak adanya big man yang benar-benar dominan di bawah ring," tutur Arif Gunarto yang juga didaulat sebagai pelatih terbaik di pra musim.

Para pemain GMC Cirebon musim ini juga cukup mumpuni. Nama-nama seperti Deniece Adriana Gunarto, Faizzatus Shoimah, Adelaide Callista, Christie Apriyani Rumambi, masih pantas menjadi andalan di lapangan. Belum lagi dengan kehadiran Anjelin Rosmika Simanjuntak, pengatur serangan baru yang sudah memperlihatkan aksinya di pra musim, sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik.

"Buat saya, pra season kemarin bukan soal menang dan kalah. Tapi pemanasan dan jadi evaluasi buat tim untuk menghadapi regular seri. Kami sudah beradaptasi dengan kemauan gaya permainan yang diinginkan oleh Coach Lie Fan yakni bermain cepat mengandalkan serangan fastbreak. Untuk srikandi sekarang, menurut aku lawannya berat semua, terutama juara bertahan Merpati Bali. Tapi saya percaya dengan tim ini dan berharap bisa meraih juara lagi," komentar Anjelin Rosmika Simanjuntak.

Roster Tim GMC Cirebon Musim 2020


1. Tasya Melycia (SG)
2. Adelaide Callista (PG)
3. Aurelia Ynez Angka (SG)
4. Anjelin Rosmika Simanjuntak (PG)
5. Bella Sthefani (PG/SF)
6. Christie Apriyani (SF)
7. Clarent Inge Pramuditya (PF)
8. Deniece Adriana Gunarto (SG)
9. Nikytta Kiki Phillipus (PF)
10. Faizzatus Shoimah (SF)
11. Isabelle Suryaman (SG/SF)
12. Maria Leony Elvaretta (PF/SF)
13. Maura Agita Avrillia (C)
14. Siska Lestiyani (SG/SF)
15. Nabilla Febriana Rosani (C)
16. Nurlaela Azhara (PG)
17. Meisyn Dwi Purwanti (SG)
18. Dara Tahirah (C)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8125 seconds (0.1#10.140)