Pebiliar Indonesia Buru Tiket Predator World 10 Ball Championship 2020

Rabu, 05 Februari 2020 - 09:45 WIB
Pebiliar Indonesia Buru Tiket Predator World 10 Ball Championship 2020
Pebiliar Indonesia Buru Tiket Predator World 10 Ball Championship 2020
A A A
JAKARTA - Sebanyak 55 atlet biliar Indonesia berburu tiket untuk bisa tampil di Kejuaraan Dunia bertajuk Predator World 10 Ball Championship 2020. Mereka sebelumnya akan berlaga di kualifikasi yang akan digelar mulai 5 Februari hingga 8 Februari 2020 di Red Ball Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari 55 atlet tersebut, 52 di antaranya merupakan pria dan tiga wanita. Mereka akan bersaing dengan 19 peserta asing yang berasal dari Singapura, Malaysia, Vietnam, Hong Kong, Finlandia, Prancis, Swedia, Australia dan Jepang.

Nantinya akan ada dua kontestan yang berhak lolos ke Kejuaraan Dunia yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada 16-20 Maret 2020. Sayangnya, tiga wakil putri Tanah Air tak berhak mendapat tiket tersebut lantaran turnamen Predator World 10 Ball Championship 2020 hanya diperuntukkan bagi kategori pria.

Seperti dikutip iNews, Wakil Ketua II Binpres Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Achmad Fadil Nasution optimistis seluruh pebiliar Indonesia bisa memberikan yang terbaik dan bisa terbang ke Las Vegas. Momen sebagai tuan rumah juga bisa jadi modal buat menorehkan prestasi di ajang yang baru kali pertama digelar di Indonesia.

“Indonesia memiliki kekuatan yang sangat merata. Semua pemain yang turun berpeluang lolos. Kami juga tidak menggelar pemusatan latihan sebelum kejuaraan ini. Jadi semua pemain diunggulkan,” kata Fadil.

Dia juga menambahkan, ajang Predator World 10 Ball Championship 2020 turut berkontribusi dalam menggemakan olahraga biliar di Indonesia. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar. Animo akan semakin bertambah karena kejuaraan tersebut disiarkan MNCTV dari semifinal dan final.

“Event yang sama tahun lalu diikuti 47 peserta di Kuala Lumpur. Sementara kali ini di Indonesia ada 74 peserta yang tampil. Hal itu menjadi gambaran bagaimana olahraga ini mulai dicintai masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selain tiket lolos ke Kejuaraan Dunia, ajang ini juga menyediakan sejumlah hadiah menarik. Juara berhak membawa pulang uang Rp20 juta beserta tiket akomodasi ke Las Vegas. Tiket perjalanan plus uang Rp10 juta bakal diberikan kepada runner-up. Sementara peringkat ketiga bakal mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta.
(bbk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1077 seconds (11.252#12.26)