Tingkatkan Kualitas Biliar Tanah Air, PB POBSI Gelar Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 - 09:59 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Biliar Tanah Air, PB POBSI Gelar Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022
Demi menyeragamkan dan meningkatkan kemampuan wasit biliar nasional, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) akan menghelat Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022. Foto: POBSI
A A A
JAKARTA - Demi menyeragamkan dan meningkatkan kemampuan wasit biliar nasional, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) akan menghelat Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022.



Program ini rencananya akan dilaksanakan pada 8 hingga 12 September 2022 di Pusat Latihan Nasional (Puslatnas) POBSI, Wisma Indovision Lantai 7 Jl. Panjang, Jakarta Barat.

Hal tersebut dilaksanakan karena mengacu pada Program Kerja PB POBSI 2022, yang dibahas pada rapat internal terbatas PB POBSI yang dilaksanakan pada 25 Agustus 2022 Lalu.

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Fadil Nasution menerangkan bahwa maksud dan tujuan dari pelatihan tersebut, untuk menyeragamkan dan meningkat kemampuan wasit nasional Indonesia tentang International Rules terbaru.

“Dengan demikian pelatihan ini akan meningkatkan kualitas pertandingan dan prestasi pada waktu yang akan datang”, katanya.

Tidak hanya itu, dirinya berharap dengan agenda yang akan diikuti oleh 30 peserta dari seluruh daerah di Indonesia bisa menjadikan wadah untuk membentuk wasit-wasit dengan memiliki kualitas kelas dunia.

“Harapannya dari kami dari hasil pelatihan yang akan diselenggarakan, akan lahir wasit berkualitas international” tambahnya.

Para perseta yang akan mengikuti pelatihan tersebut harus mengikuti syarat dan ketentuan yang telah diatur oleh PB POBSI, selain persyaratan administratif para calon peserta yang akan berpartisipasi, akan dilihat terlebih dahulu dari pengalaman memimpin pertandingan.



Dalam pelatihan tersebut selain dipimpin oleh tim Binpres nantinya turut dihadiri pula Iskandar Perwira Putra yang merupakan Wasit senior international dari Malaysia, yang akan bertindak sebagai Narasumber international pelatihan wasit tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)