Preview Real Madrid vs Real Sociedad: Merajut Harapan

Kamis, 06 Februari 2020 - 06:05 WIB
Preview Real Madrid vs Real Sociedad: Merajut Harapan
Preview Real Madrid vs Real Sociedad: Merajut Harapan
A A A
MADRID - Real Madrid terus gagal menjuarai Copa del Rey selama lima musim beruntun. Peluang menyudahi catatan buruk itu kini hadir di depan mata. Los Blancos bisa menjaga peluangnya untuk meraih gelar jika mampu mengalahkan Real Sociedad saat perempat final.

Terakhir kali Madrid merajai Copa del Rey pada 2013/2014, ketika masih menggunakan sistem dua leg. Saat itu Karim Benzema dkk tampil sangat fenomenal mulai babak 32 besar hingga semifinal. Mereka tidak terkalahkan baik tandang maupun kandang.

Madrid berhasil menyingkirkan Olimpic (0-0, 2-0), Osasuna (2-0, 2-0), Espanyol (1-0, 1-0) dan Atletico Madrid (3-0, 2-0). Puncaknya adalah menundukan Barcelona 2-1 di Mestalla. Sayangnya, setelah itu prestasi mereka menurun.

Jangankan jadi juara, Madrid bahkan tidak pernah melaju hingga ke final. Mereka berturut-turut terhenti di fase 16 besar, 32 besar, perempat final dan perempat final. Musim lalu, tim asuhan Zinedine Zidane itu sampai semifinal. Sialnya, disingkirkan Barcelona.

Kini kesempatan mengakhiri kutukan itu hadir kembali. Madrid berpeluang menjadi juara karena sudah sampai perempat final. Terlebih, torehan Los Galacticos musim ini cukup bagus yang membuat kepercayaan diri para pemainnya meningkat.

Madrid tidak terkalahkan sejak 23 Oktober 2019. Setelah dipermalukan Real Mallorca 0-1, mereka mencatat 16 menang dan lima imbang disemua kompetisi. Itu termasuk sukses menjuarai Supercopa de Espana.

Dengan rekor seperti itu, Madrid diyakini bisa menundukan Sociedad dan melaju ke semifnal. Kansnya makin besar karena laga itu akan berlangsung di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Menurut statistik, mereka belum terkalahkan saat menjadi tuan rumah pada musim ini.

Belum lagi bila melihat rekor pertemuan dan kondisi lawan saat ini. Dari lima perjumpaan terbaru, Madrid bisa mencatat tiga menang dan dua kalah. Pada duel terkininya di Santiago Bernabeu, mereka bisa unggul 3-1.

Keadaan Sociedad juga kurang kondusif atau bisa dibilang masih mengalami inkonsistensi. Faktanya, tim tamu datang dengan membawa luka kekalahan 1-2 dari Leganes pada laga terakhir La Liga. Perlu diingat pula Madrid berpotensi menurunkan skuad terbaiknya.

Soalnya, Eden Hazard sudah berlatih lagi. Begitu juga dengan Gareth Bale. Ada kemungkinan gelandang asal Wales itu dimainkan setelah absen pada tiga laga terbaru Madrid. Zidane juga bisa menurunkan Dani Carvajal, Casemiro dan Lucas Vazquez.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)