Janji POBSI jika Wakil Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia 2020

Jum'at, 07 Februari 2020 - 20:01 WIB
Janji POBSI jika Wakil Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia 2020
Janji POBSI jika Wakil Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia 2020
A A A
JAKARTA - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) berjanji bakal memberikan fasilitas terbaik jika ada wakil Indonesia yang lolos ke Kejuaraan Dunia 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat 16-20 Maret mendatang. POBSI akan terus mengawal serta mendukung potensi atlet Tanah Air agar bisa bersinar di kancah internasional.

“Jika atlet Indonesia lolos ke Las Vegas ini tentu berita gembira ya. Tentu kami akan membicarakan langkah selanjutnya ke Pak Ketum POBSI Hary Tanoesoedibjo. Soal bonus masih akan dibicarakan lebih lanjut,” kata Wakil Ketua Binpers II POBSI Achmad Fadil Nasution, Jumat (7/2/2020).

Saat ini sejumlah pebiliar Indonesia masih mengikuti babak kualifikasi Kejuaraan Dunia bertajuk Predator World 10 Ball Championship 2020. Turnamen tersebut diadakan di Red Ball Taman Palem, Jakarta Barat, sejak Rabu (5/2/2020) lalu.

Empat dari enam kontestan yang sudah lolos ke babak perempat final berasal dari Indonesia. Mereka adalah Andri, Ferry, Sigit, dan Ismail Kadir. Sementara dua lainnya adalah Aloysius Yapp (Singapura) dan Nguyen Phuc Long (Vietnam).

"Kami sudah meloloskan empat atlet dan dua negara tetangga. Hari ini kami optimistis bisa meloloskan wakil lagi. Namun memang bakal ada hambatan dari Hong Kong, Vietnam, Singapura, dan satu lagi dari Prancis," ucap Fadil.

"Meski begitu atmosfer main di rumah sendiri harus membuat atlet Indonesia on fire," ujarnya.

Laga perempat final sendiri akan digelar pada Sabtu (8/2/2020). Di hari yang sama, bakal diadakan pula pertandingan semifinal dan final. Dua pebiliar terbaik bakal berangkat ke Kejuaraan Dunia 2020. (iNews.id/Reynaldi Hermawan)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3378 seconds (0.1#10.140)