Akun Medsos Barcelona dan Olimpiade Diretas

Minggu, 16 Februari 2020 - 11:11 WIB
Akun Medsos Barcelona dan Olimpiade Diretas
Akun Medsos Barcelona dan Olimpiade Diretas
A A A
BARCELONA - Barcelona akan melakukan audit keamanan siber setelah akun media sosial Twitter diretas pihak tak bertanggung jawab pada Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. "Halo, kami adalah OurMine. Well, kami membaca beberapa pesan privat akun ini dan tampaknya Neymar bakal kembali," tulis OurMine via akun resmi Barcelona dalam Bahasa Spanyol.

Sekarang tulisan itu telah dihapus oleh klub setelah ada laporan 'pembobolan'. Barcelona meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dalam situasi ini.

Hal itu disampaikannya melalui akun resmi Twitter klub. "Akun Twitter FC Barcelona telah diretas, itulah sebabnya pesan dari luar klub kami muncul, dan yang telah dilaporkan dan dihapus. Tweet dibuat melalui alat pihak ketiga untuk analisis data. FC Barcelona akan melakukan audit keamanan siber dan akan meninjau semua protokol dan tautan dengan alat pihak ketiga, untuk menghindari insiden semacam itu dan untuk menjamin layanan terbaik bagi anggota dan penggemar kami. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh situasi ini," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Upaya pembobolan itu terjadi jelang laga Barcelona versus Getafe yang dimenangkan pasukan Quique Setien dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak Antoine Griezmann (33') dan Sergi Roberto (39').

Dari beberapa laporan ini bukan kali pertama media sosial mereka diretas OurMine. Sebelumnya, mereka juga pernah membocorkan niatan Barcelona untuk mendatangkan Angel Di Maria dari Paris Saint-Germain pada 2017 silam.

Kendati demikian, isu mengenai wacana pembelian Neymar Jr sebenarnya bukan isapan jempol belaka. Sejak bintang Brasil itu pindah ke Paris Saint Germain (PSG) pada 2017 lalu, Blaugrana tak pernah kehilangan simpatinya pada mantan pemainnya tersebut.

Musim ini misalnya. Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Neymar Jr kembali ke Camp Nou. Itu terjadi setelah ia menolak untuk membicarakan masa depannya dengan klub raksasa Liga Prancis tersebut.

Isu mengenai kembalinya Neymar Jr pada musim ini dilatarbelakangi oleh krisis penyerang yang menimpa Barcelona. Dua penyerang andalannya yakni Luis Suarez dan Ousmane Dembele terpaksa absen hingga akhir musim lantaran mengalami cedera.

Barcelona siap menebus biaya transfer Neymar Jr jika ia menyetujui ketentuan atau persyaratan yang diajukan oleh klub. Selain mantan bintang Santos itu, nama Lautaro Martinez juga masuk dalam radar yang bakal dibeli Blaugrana pada bursa transfer musim panas ini.

Media Sosial Olimpiade Dibobol


Tak hanya Barcelona saja yang diretas. Akun resmi Twitter Olimpiade juga mengalami pembobolan. "Segera setelah kami mengetahui masalah ini, kami mengunci akun yang disusupi dan bekerja sama dengan mitra kami untuk memulihkannya. IOC dapat mengonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki potensi pelanggaran ke beberapa akun sosialnya," demikian pernyataan yang disampaikan juru bicara Olimpiade.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7819 seconds (0.1#10.140)