Menangi Laga Pertama, Ginting Buka Keunggulan Indonesia

Minggu, 16 Februari 2020 - 16:12 WIB
Menangi Laga Pertama, Ginting Buka Keunggulan Indonesia
Menangi Laga Pertama, Ginting Buka Keunggulan Indonesia
A A A
MANILA - Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan Indonesia saat final Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020 di Manila, Filipina. Turun sebagai tunggal putra pertama, pebulu tangkis berusia 23 tahun itu berhasil mengalahkan Lee Zii Jia dari Malaysia dua game langsung.

Tidak mudah bagi Ginting untuk meraih kemenangan di Rizal Memorial Coliseum, Minggu (16/2). Dia harus peras keringat pada game pertama lantaran lawan memberi perlawanan sengit, bahkan sampai terjadi deuce.

Pada game ini, keduanya silih berganti meraih poin. Ginting sempat merebut lima poin beruntun, begitu juga dengan Jia. Selisih poin mereka tidak pernah jauh. Tapi, pada akhirnya Ginting bisa unggul dengan kedudukan 22-20.

Pada game kedua, pemuda kelahiran Cimahi itu juga masih harus berjuang keras untuk mendapatkan poin. Tapi, setelah interval, dia bisa sedikit mendominasi. Wakil Merah Putih itu dapat memimpin cukup jauh dalam perolehan poin, hingga akhirnya penang 21-16.

Dengan mengalahkan Jia 22-20, 21-16 dalam tempo 46 menit, Ginting membuat Indonesia untuk sementara memimpin 1-0 atas Malaysia. Ini tentunya menjadi pelecut semangat bagi ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Seandainya nanti bendera Merah Putih berkibar, Indonesia akan menjuarai turnamen ini untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sebelumnya, lagu Indonesia Raya berkumandang pada 2016 di Hyderabad, India dan edisi 2018 di Alor Setar, Malaysia.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6029 seconds (0.1#10.140)