Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Emban Tugas Berat di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023

Sabtu, 11 Februari 2023 - 12:00 WIB
loading...
Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Emban Tugas Berat di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023
Tim bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dengan selamat, Sabtu (11/2/2023) / Foto: PBSI
A A A
DUBAI - Tim bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dengan selamat, Sabtu (11/2/2023). Sebanyak 16 jagoan tepok bulu bakal bertarung untuk menjadi yang terbaik di turnamen Kejuaraan Beregu Campuran Asia Bulu Tangkis 2023.

Kejuaraan Beregu Campuran Asia Bulu Tangkis 2023 dijadwalkan berlangsung pada 14-19 Februari. Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon.

Setiap sektor masing-masing diperkuat dua wakil. Di tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Pada ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

BACA JUGA: Keren! Fajar/Rian Masuk Daftar 40 Tokoh Muda Berpengaruh di Indonesia

Di sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Sementara di ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky meyakini jagoan bulu tangkis Indonesia bakal berjaya di turnamen ini. "Memang tidak panjang, tetapi persiapan pemain terbilang cukup baik. Setelah sekitar dua minggu berlatih intensif, kondisi pemain juga prima. Kondisi bagus inilah yang menjadi bekal utama kami ke kejuaraan tersebut," ujar Rionny.

Di tempat terpisah, Fajar Alfian/Rian Ardianto mengaku siap tempur. Fajar menuturkan sejauh ini persiapan berlangsung baik meskipun sempat mengalami rasa sakit pada bagian pinggang.

BACA JUGA: Jadwal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023: Lebanon Ujian Pertama Indonesia

"Kami siap tempur. Persiapannya juga baik, kendati pinggang saya sempat tidak merasa nyaman," tutur Fajar.

"Saya dan Fajar tentu siap mengemban tugas ini," timpal Rian.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)