Anthony Bersyukur Bisa Raih Kemenangan Pertama

Minggu, 16 Februari 2020 - 20:05 WIB
Anthony Bersyukur Bisa...
Anthony Bersyukur Bisa Raih Kemenangan Pertama
A A A
MANILA - Anthony Sinisuka Ginting menjalankan tugasnya dengan baik saat turun pada laga pertama final Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020 di Manila. Dia merasa sangat gembira karena bisa membantu membuka keunggulan Indonesia atas Malaysia.(Baca Juga: Kalahkan Malaysia, Indonesia Berhasil Pertahankan Gelar )Kemenangan dua game langsung direbut Anthony atas Lee Zii Jia dengan skor 22-20 dan 21-16 di Rizal Memorial Coliseum, Minggu (16/2). Keberhasilan itu membuka peluang Indonesia untuk meraih gelar juara.

“Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan permainan dengan baik tanpa cedera. Saya senang karena bisa sumbang satu poin. Di pertandingan beregu satu poin sangat berharga,” kata Anthony dilansir Badmintonindonesia.

Anthony mengakui tidak mudah untuk memenangi pertandingan itu. Pasalnya, lawan bermain cukup agresif, khususnya di game pertama. Permainan menyerang yang diterapkan Lee membuatnya harus extra kerja keras.

“Di game pertama dia berusaha banyak menyerang, saat itu saya banyak angkat bola. Postur lawan kan tinggi, shuttlecock juga kencang, saya tidak bisa bikin dia lari-lari. Saya berusaha untuk tidak angkat bola, tidak memberikan dia kesempatan menyerang,” tutur Anthony.

“Di akhir game kedua, dia seperti buang-buang poin, saya coba ikuti saja mainnya, tapi tetap tidak kasih angin dan terus menekan lawan,” tandasnya.

Perjuangan Anthony pada akhirnya tidak sia-sia. Sebab, Indonesia keluar sebagai juara setelah memetik kemenangan 3-1 atas Malaysia.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5114 seconds (0.1#10.140)