Hajar Hoffenheim Enam Gol Tanpa Balas, Bayern Tetap Kokoh di Puncak

Minggu, 01 Maret 2020 - 00:01 WIB
Hajar Hoffenheim Enam Gol Tanpa Balas, Bayern Tetap Kokoh di Puncak
Hajar Hoffenheim Enam Gol Tanpa Balas, Bayern Tetap Kokoh di Puncak
A A A
SINSHEIM - Bayern Muenchen berhasil menjaga predikatnya sebagai pemimpin klasemen sementara Bundesliga. Posisi FC Hollywood belum akan tergeser setelah melumat Hoffenheim enam gol tanpa balas di PreZero Arena, Sabtu (29/2).

Sebelum laga tandang ini dimulai, Bayern terus mendapat tekanan dari RB Leipzig dan Borussia Dortmund lantaran hanya terpisah satu poin. Tapi, sekarang, tim asuhan Hans-Dieter Flick itu bisa sedikit bernafas lega.

Sebab, berkat performa gemilang yang diperlihatkan meski berstatus tim tamu, peluang menjaga tahkta Jerman kian terbuka. Pada laga itu, Bayern benar-benar tampil kesetanan. Mereka sama sekali tidak memberi tuan rumah peluang untuk mengembangkan permainan.

Entah karena pengaruh sukses melibas Chelsea 3-0 pada leg pertama babak 16 besar di Liga Champions, Bayern bermain sangat agresif. Hasilnya, empat gol tercipta pada babak pertama melalui Serge Gnabry (2), Joshua Kimmich (7), Joshua Zirkzee (15) dan Philippe Coutinho (33).

Unggul jauh membuat Bayern makin leluasa mengatur jalannya pertadingan. Hasilnya, dua gol tambahan tercipta di babak kedua. Coutinho mencetak gol keduanya pada laga itu di menit ke-47 yang membuat timnya memimpin 5-0.

Setelah itu, Leon Goretzka melengkapi penderitaan Hoffenheim setelah memanfaatkan umpan Corentin Tolisso di menit ke-62. Alhasil, Bayern meneruskan rekor tidak terkalahkannya disemua kompetisi pada musim ini menjadi sembilan pertandingan secara beruntun.

Dengan hasil ini pula Bayern kini memimpin empat poin dari Leipzig dan Dortmund. Lebih lanjut, ini menjadi modal penting untuk melawan Schalke 05 pada perempat final DFB pokal yang akan berlangsung di VELTINS-Arena, Rabu (4/3).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5882 seconds (0.1#10.140)