Preview Barito Putera vs Bali United: Awas Bola Mati!

Jum'at, 06 Maret 2020 - 07:07 WIB
Preview Barito Putera vs Bali United: Awas Bola Mati!
Preview Barito Putera vs Bali United: Awas Bola Mati!
A A A
BANJARMASIN - Barito Putera kedatangan juara bertahan Bali United pada laga pekan kedua Liga 1 2020. Pasukan Djadjang Nurdjaman siap mengamankan tiga angka di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (6/3/2020) malam.

Laskar Antasari -julukan Barito Putera- memulai Liga 1 musim ini dengan kekalahan 0-4 dari Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (29/2/2020). Dua dari empat gol tersebut tercipta dari situasi bola mati dan sundulan.

Djadjang paham benar Laskar Antasari memiliki masalah pada situasi bola mati dan duel udara. Hal itu menjadi sorotan jelang menjamu Bali United yang pemainnnya mayoritas memiliki tinggi di atas rata-rata.

“Bali United memiliki beberapa pemain jangkung. Mereka sangat bagus dalam situasi bola mati. Ada Ilija Spasojevic, Melvin Platje, Willian Pacheco, dan Leonard Tupamahu yang juga berbahaya kalau mereka ikut menyerang,” kata Djadjang dilansir laman resi klub (baritoputera.co.id)

Djanur -demikian Djadjang akrab disapa- mematok tiga angka di depan publik sendiri. Laskar Antasari akan tampil fokus dan habis-habisan demi kemenangan. "Kami harus berani menyerang, lebih fokus dan semangat," ujar Djanur yang tak bermasalah dengan kebugaran pemainnnya.

Sementara Bali United datang dengan modal hasil imbang 0-0 melawan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (1/3/2020). Pelatih Stefano 'Teco' Cugurra juga menginginkan tiga poin di Stadion Demang Lehman meski mantan pelatih Persija Jakarta itu punya rekor buruk bermain di Kalimantan.

Teco tidak pernah menang kala membawa pasukannya tampil di Banjarmasin. Dalam tiga kali bentrok dengan Barito sejak Liga 1 2017, Teco tak pernah mendapat poin. “Saya selalu kalah di Banjarmasin,” ujar Teco dilansir laman resmi Liga 1.

Tapi Teco tak ingin tenggelam dalam kutukan itu. Dia tak ingin menelan kekalahan keempat kalinya meski Barito akan bangkit setelah dikalahkan Madura United. Pelatih asal Brasil itu menaruh respek kepada calon lawannya tersebut.

"Barito Putera tim bagus dan punya pemain berkualitas. Kami menghormati mereka. Kami harus fokus pada persiapan agar bisa dapat poin di pertandingan nanti."

Soal peluang kembalinya Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, dan Paulo Sergio, Teco masih akan melihat kondisi pemainnya tersebut sebelum pertandingan nanti. "Paulo Sergio masih menjalani latihan di sisi lapangan dengan fisioterapi," Teco menjelaskan.

"Soal peluang Paulo, Lilipaly, dan Spaso, tampil melawan Barito, kami masih punya waktu untuk melihat kondisi mereka. Siapa pemain yang punya kondisi bagus, dia yang akan turun."

Perkiraan pemain

Barito Putera (4-3-3)
: Setya Beny; Casssio de Jesus, O.K John, Kurniawan Karman, Reva Adi Utama; Danilo Sekulic, Yashir Pinto, Amrizal Umanailo; Ilham Udin, Rizki Pora, Alexander Rakic.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Willian Pacecho, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Sidik Saimima; Stefano Lilipaly, Lerby Eliandry, Melvin Platje.
Pelatih: Stefano CugurraTiga pertemuan terakhir

18/09/2018 Barito Putera vs Bali United 1-1
14/07/2019 Barito Putera vs Bali United 1-0
27/10/2019 Bali United vs Barito Putera 3-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1749 seconds (0.1#10.140)