Dunia Olahraga Terdampak Corona, Kenapa Tenis Relatif Tak Terganggu?

Senin, 09 Maret 2020 - 18:01 WIB
Dunia Olahraga Terdampak...
Dunia Olahraga Terdampak Corona, Kenapa Tenis Relatif Tak Terganggu?
A A A
INDIANAPOLIS - Banyak event olahraga besar yang batal akibat corona. Namun, olahraga tenis relatif tidak, atau setidaknya belum, terganggu wabah tersebut.

Hingga saat ini BNP Paribas Open di Indiana Wells masih berjalan. Piala Davis yang berlangsung di sejumlah negara, termasuk Indonesia, juga masih bisa berjalan sesuai jadwal.

Otoritas tenis dunia rupanya punya kiat-kiat menangkal wabah virus, dan sejauh ini berhasil. Asosiasi Profesional Tenis (ATP) dan Asosiasi Tenis Wanita (WTA) kompak mengumumkan jurus untuk mencegah penyakit menular tersebut.

Terdapat enam langkah yang diambil ATP dan WTA untuk mencegah penyebaran virus. Di antaranya pemain dan maskot tidak berpegangan tangan saat berjalan di lapangan, ball boy diberi sarung tangan, ball boy juga tidak mengurus handuk dan botol minum pemain.

Pemain juga tidak diperbolehkan memberi peralatan bekas pakai seperti handuk, ikat kepala, pakaian, atau raket kepada penggemar. Pemain juga tidak melayani permintaan penggemar untuk tanda tangan.

"Kesehatan dan keselamatan para pemain, penggemar, staf, dan personel turnamen kami adalah yang terpenting," demikian kutipan pernyataan ATP dan WTA.

Sejauh ini BNP Paribas Open yang akan dimulai besok masih sesuai agenda. Agenda lain seperti Miami Open (23 Maret) dan Volvo Car Open WTA di Charleston (6 April) juga masih sesuai jadwal.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2008 seconds (0.1#10.140)