Debut Mengilau Wahyu Nugroho di Seri Perdana ARRC 2020

Selasa, 10 Maret 2020 - 01:03 WIB
Debut Mengilau Wahyu Nugroho di Seri Perdana ARRC 2020
Debut Mengilau Wahyu Nugroho di Seri Perdana ARRC 2020
A A A
SEPANG - Debut Wahyu Nugroho di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 terbilang cukup mengesankan. Tampil di kelas Asia Production 250 (AP250), pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah itu mampu beradaptasi dan mengikuti ritme balapan dengan sangat baik.

Menunggangi kuda besi Yamaha YZF-R25, Wahyu Nugroho tampil trengginas selama mengaspal di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (8/3) kemarin. Adik dari dari freestyler Wawan Tembong itu berhasil menyelesaikan race pertama dan kedua dengan berada di posisi keempat.

Konsistensi itu membuat Wahyu Nugroho untuk sementara berada di peringkat keempat pada klasemen sementara ARRC 2020. Menanggapi hasil itu, dia mengaku senang lantaran mampu bersaing dengan para senior di lintasan pacuan kuda besi.

"Sejak awal balap saya berusaha untuk selalu fight di depan dan berusaha untuk tetap bersama rombongan. Hasilnya, saya mendapatkan posisi 4. Saya akan memertahankan hasil positif ini," tutur Wahyu dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Senin (9/3).

Sedangkan rekan satu timnya di Yamaha Racing Indonesia (YRI), Anggi Setiawan mendapatkan hasil berbeda. Dia hanya mampu menyentuh garis finis di urutan keenam pada race kedua AP250 dan sebelumnya pada race pertama ada di posisi ke-11.

Menengok kejuaraan tim AP250 sementara, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) berada di peringkat ketiga. Pencapaian tersebut patut disyukuri dan menjadi motivasi kuat untuk lebih baik pada seri selanjutnya.

Di kelas Underbone 150 (UB150), Aldi Satya Mahendra berhasil finis di urutan ketujuh. Kerja kerasnya selama ini terbukti memberikan hasil yang jauh lebih baik dari race pertama yang menempatkannya di posisi 10.

Pada kategori Supersports 600 (SS600), M Faerozi mendapatkan poin pertama saat menjalani debutnya. Rookie atau pendatang baru SS600 ini finish ke-11 yang memberikannya 5 poin di race 2. Dia memperbaiki pencapaian kurang baiknya saat race 1 dimana dia gagal finish karena mengalami insiden pada tikungan kedua.

Setelah ini tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan menghadapi kompetisi di seri-seri ARRC 2020 berikutnya. Seri kedua akan diselenggarakan di Sirkuit Bend Motorsports Park, Australia pada tanggal 7-10 Mei. Mohon dukungan dari masyarakat Indonesia agar tim Yamaha Racing Indonesia dapat terus meningkatkan prestasinya dan mewujudkan podium demi Merah Putih Semakin Di Depan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6504 seconds (0.1#10.140)