Legenda Aston Villa Gordon Cowans Divonis Sakit Alzheimer

Rabu, 11 Maret 2020 - 01:01 WIB
Legenda Aston Villa Gordon Cowans Divonis Sakit Alzheimer
Legenda Aston Villa Gordon Cowans Divonis Sakit Alzheimer
A A A
BIRMINGHAM - Tak banyak yang tahu bahwa Aston Villa merupakan segelintir klub Inggris yang mampu memenangkan European Cup (sekarang disebut Liga Champions). Salah satu legenda mereka yang pernah mengangkat trofi si Kuping Besar, Gordon Cowans, divonis sakit Alzheimer.

Penyakit Alzheimer adalah penyakit otak yang mengakibatkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan bicara, serta perubahan perilaku secara bertahap. Kondisi ini banyak ditemukan pada orang-orang di atas 65 tahun.

Gordon Cowans divonis Alzheimer pada usia 61 tahun. Kabar tersebut diketahui setelah kelompok suporter Villa Lions and Legends, Cowans, membuat pernyataan yang ditulis oleh Gordon Cowans.

"Obat telah diresepkan, dengan beberapa perubahan kehidupan, yang saya ingin komit sepenuhnya, prognosisnya bagus." kata Gordon Cowans.

Mantan gelandang Aston Villa pernah membantu timnya memenangkan gelar bergengsi European Cup 1982. Dia bergabung dari County Durham pada usia 16 tahun, dan tercatat sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)